Menjemput Senja di Tebing Breksi Yogyakarta

Hallo balik lagi nih dalam cerita jalan-jalan. Nah kalau mendengar nama Yogyakarta apa yang ada dibenak kalian? Kraton, Malioboro, Parangtritis atau Pasar kembang?

Yaap semua itu memang ada di Yogyakarta tapi kali ini bukan bahas tempat itu, karena di Yogyakarta masih ada segudang tempat rekreasi lain. Karena kemarin sudah menikmati keindahan vitamin sea maka pada kesempatan ini akan ada cerita tentang spot sunset yang ada di kota Gudeg yang sangat spesial keindahanya. Apa nama dan seperti apa tempatnya? yuk mari disimak

Seakan tiada habisnya jika kita membahas tentang kota Yogyakarta, mulai dari kuliner, obyek wisata sampai budaya, maka dari itu kali ini saya akan berbagi satu tempat untuk menikmati sore hari di kota Gudeg ini, nama tempat itu adalah Tebing Breksi.

Sudah ada yang pernah main kesana? atau mungkin ada yang baru tau namanya? Spot indah yang satu ini berada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk menuju kesana, bisa ditempuh kurang dari 1 jam dari pusat kota, namun ingat, pastikan kendaraan kalian dalam kondisi sehat karena untuk menuju Tebing Breksi ini jalannya lumayan menanjak (namanya juga menuju ke tebing om).

Oke lalu apa saja yang ditawarkan oleh si Tebing Breksi? selain pemandangan yang indah di sore hari kalian juga dapat menikmati kota Yogyakarta dari atas Tebing. Tenang untuk naik sampai ke puncak sudah ada anak tangganya kok, tapi pastikan hati-hati ya jangan sampai terpeleset, dan jangan lewatkan juga pahatan yang ada di Tebingnya, kerennn abis.

tebing-breksi-yogyakarta
Image By : @triyonops

Selain pemandangan rupanya ditempat ini juga terdapat spot/arena yang digunakan untuk pagelaran kesenian atau bisa juga untuk pementasan musik, dengan kursi yang mengelilingi arena tersebut membuatnya semakin menarik.

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati obyek ini?

Bukan Yogyakarta namanya jika harganya tidak murah, karena untuk menikmati obyek ini kemarin saya hanya membayar Rp 5000,- untuk parkir kendaraan dan tiket masuknya sukarela, iyaaa sukarela dan saya sempat kaget dengan jawaban petugas disana. Jadi tidak heran jika tempat ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati sore di Yogyakarta.

Masih ga percaya akan keindahan Tebing Breksi? coba deh tengok penampakan keindahan Tebing Breksi berikut ini.

img_2711
Image By @devitachan

Gimana? cantik kan sunsetnya…..

Nah buat kalian yang mau berkunjung kesini ada sedikit tips nih…

  • Tempat sampah disini masih sedikit, maka sebaiknya bawa kantong plastik atau semacamnya untuk membawa sampah ya, jangan dibuang sembarangan.
  • Sebaiknya jika berkunjung kesini memakai pakaian yang hangat karena sore hari udara disini cukup dingin.
  • Patuhi papan petunjuk ya, jangan hanya karena ingin selfi sampai mengabaikan keselamatan kalian.

Oke kayaknya cukup untuk cerita hari ini selamat menikmati piknik di Yogyakarta dengan segudang obyeknya. Tetep jaga kesehatan supaya dapat menikmati cerita liburan lagi yaa, sampai jumpa.