Menyingkap Pesona Air Terjun Kedung Kandang Yogyakarta Yang Sangat Menentramkan Hati

Ketika mendengar nama Gunung Kidul Yogyakarta pasti yang terbesit dipikiran adalah deretan pantai yang sangat indah. Namun kali ini bukan itu, karena ini tentang air terjun yang sangat menentramkan hati. Air Terjun ini dinamakan Kedung Kandang.

Kenapa Air Terjun Kedung Kandang ini dibilang menentramkan hati? Karena ketika kamu kesini akan disuguhkan Air Terjun bertingkat yang dikelilingi hijaunya tanaman padi yang akan membuat hati menjadi tentram dan tentunya akan bersyukur telah dilahirkan di Indonesia dengan pesona alam yang sangat mempesona.

Menyingkap Pesona Air Terjun Kedung Kandang Yang Sangat Menentramkan Hati image by marikitadolan.files.wordpress.com
image : marikitadolan.wordpress.com

Air terjun Kedung Kandang ini bisa dibilang sangat tersebunyi dan memang belum dikelola secara resmi sebagai tempat wisata. Tapi tempat ini sudah sangat dikenal bagi pecinta piknik khususnya orang Jogja.

Alamat Air terjun Kedung kandang ini terletak di Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk rute ketempat air terjun kedung kandang ini memang agak sulit karena melewati pematang sawah dengan tingkat kecuraman yang lumayan dalam.

Selain itu pengujung harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk mencapai tempat ini yang kurang lebih jaraknya 900m- 1Km dari tempat parkir kendaraan.

Tempat ini sangatlah cocok untuk kamu yang ingin sekedar melepas penat  dan lebih mendekatkan lagi dengan alam.

Untuk tips yang wajib kamu ketahui sebelum kesini adalah carilah waktu dimana masa menanam padi, karena ketika itu kedung kandang ini akan terlihat lebih mempesona.

Namun ingat, selain tetap ikut menjaga kebersihan dari kedung kandang ini, jangan lupa tidak merusak tanaman padi yang ada disana.