Pantai Kesirat, Potongan Surga Yang Tersirat Dalam Indahnya Alam Gunung Kidul

3 min read

Gunung Kidul Yogyakarta. Sudah tidak diragukan lagi jika bicara tentang keindahan alam di Gunung Kidul ini, terutama untuk pantainya yang sangat mempesona.

Bicara tentang pantai Gunung Kidul, ada satu pantai yang sangatlah indah, dan sangat cocok dijadikan tempat piknik maupun ngecamp bersama yakni Pantai Kesirat.

Pantai Kesirat yang disebut juga dengan Pantai Gesirat ini terletak di desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Menurut sejarahnya pantai yang satu ini terkenal dikalangan pemancing, karena memang merupakan spot memancing dari atas tebing.

Nah seiring berjalanya waktu, dan memang tempatnya yang sangat indah, pantai kesirat ini mulai dilirik sebagai tempat wisata.

Di pantai kesirat ini kamu bakal menemukan sebuah potongan surga yang tersirat dalam indahnya alam Gunung Kidul.

Kamu tidak akan menemukan pasir putih pantai, maupun buih ombak yang sampai ke bibir pantai, karena pantai ini merupakan sebuah tebing yang ditumbuhi rumput hijau.

Pantai Kesirat, Sebuah Potongan Surga Yang Tersirat Dalam Indahnya Alam Gunung Kidul
image: http://keluarrumah.com/pantai-kesirat-gunungkidul-menikmati-pantai-dengan-cara-berbeda/

Diatas tebing Pantai Kesirat, kamu bisa menikmati hamparan panorama birunya air laut dan barisan tebing yang seakan memeluk pantai. Ketika sore hari, kamu akan disuguhkan keindahan sempurna dari sebuah senja di pantai. So kamu akan bersyukur karena sudah dilahirkan di Indonesia dengan berjuta keindahan alamnya.

Nah jika ingin kesini, jangan lupa untuk membawa bekal yang cukup seperti air tawar dan makanan karena disini tidak tersedia warung, selain itu untuk fasilitas, bisa mendapatkan disini, karena Pantai Kesirat masih sangat asri dan paling cocok untuk ngecamp dan menyatu dengan alam.

keindahan senja di pantai kesirat Gunung Kidul
image : praptycerita.blogspot.co.id

Untuk akses ke Pantai Kesirat, bisa ditempuh sekitar 2 jam lebih dari Kota Yogyakarta. Yang perlu diingat, tidak ada transportasi umum untuk mencapai pantai ini, jadi kamu bisa memanfaatkan mobil pribadi atau sepeda motor.

Nah jika kamu memiliki jiwa petualang dan suka menyatu dengan alam, Pantai Kesirat ini wajib dimasukkan kedalam destinasi asik untuk disambangi ketika di Yogyakarta.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…