Pantai Melasti, Keindahan Sempurna Dibalik Tebing Kapur

Bicara soal keindahan pantai yang ada di Bali memang tidak ada habisnya, seperti pada Pantai Melasti berikut ini. Pantai Melasti bisa dibilang pantai yang mirip dengan Pantai Pandawa yang dikelilingi oleh bukit kapur.

Alam yang masih asri dan air laut yang jernih berwarna biru ditambah eksotisnya bukit kapur yang mengelilingi, menjadikan Pantai Melasti wajib untuk dikunjungi ketika berada di Bali.

Seperti apa dan ada apa sih di Pantai Melasti?

Pantai Melasti, Keindahan Sempurna Dibalik Tebing Kapur
Image IG : @nuimgresik

Kita tengok kembali dari namanya, Pantai Melasti adalah pantai yang berada di Desa Ungasan, atau sebelah selatan Pulau Bali. Kenapa diebut Pantai Melasti? Karena pantai yang satu ini sering sekali dipakai untuk upacara Melasti bagi warga sekitar pada hari tertentu seperti Hari Raya Nyepi.

anjungan pantai melasti yang menjorok langsung ke laut
Image IG : @agus_swadhiastana

Pantai Melasti memiliki anjungan yang menjorok langsung kearah laut. Hal ini memang bertujuan untuk memudahkan masyarakat sekitar untuk melakukan ritual keagamaan saat Melasti seperti saat “Nganyud” ke tengah laut.

Keindahan yang akan didapat pengunjung saat berkunjung ke Pantai Melasti seperti pada judulnya, yakni pemandangan pantai dengan air laut yang masih jernih ditambah baground tebing batuan kapur dengan ketinggian sekitar 100-150 meter yang tampak unik karena memang sudah dibelah untuk dibuat akses jalan. Selain itu, disini pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai dari berbagai sudut.

Menuju Pantai Melasti

Untuk menuju Lokasi Pantai Melasti tidak sulit kok, karena hanya berjarah sekitar 3 KM dari Desa Ungasan yang sudah terkenal karena dipakai untuk shooting “Eat Pray Love” dengan bintang utamanya Julia Robert.

Selain itu bisa juga dengan mencari jalan Melasti kemudian bisa mengikutinya sampai Bayan Hotel Resort, setelah itu akan langsung melihat Pantai Melasti dari atas tebing.

Akses jalan untuk menuju ke Pantai Sudah lumayan bagus kok, jadi jangan kawatir untuk menuju Pantai Melasti, namun memang untuk beberapa fasilitas pendukung masih bisa dibilang sangat kurang untuk obyek wisata sekelas Bali. Namun hal ini wajar, soalnya Pantai Melasti masih tergolong baru.

Nah, yuk tentukan jadwal untuk berkunjung ke Bali, dan jangan lupa masukkan Pantai Melasti kedalam list destinasi yang wajib dikunjungi ketika datang ke Bali.