Pesona Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta

Gunung Api Purba adalah salah satu tujuan wisata yang ditawarkan oleh daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Mungkin, banyak orang mengenal gunung kidul hanya lewat pantai-pantainya yang terkenal dengan keindahan dan kealamiannya.

Namun, kali ini, bagi anda yang senang berpetualang dan mendaki, gunung purba pun ditawarkan kepada para wisatawan yang doyan memacu adrenalin. Kira-kira seperti apa ya keindahan gunung api purba yang berada di kawasan desa Nglanggeran Patuk, Yogyakarta ini?

Pesona Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta yang sangat indah
photo by : @ganjarperdana

Keindahan Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunung Kidul, Yogyakarta

Kebanyakan wisatawan yang datang ke Gunung Api Purba adalah mereka yang suka dengan hal yang menantang. Ya, kaum pencinta alam sering menjadikannya destinasi pada saat mereka berlibur di Gunung Kidul.

Tentunya, peralatan yang dibutuhkan sama saja dengan orang yang mau naik gunung, anda diharuskan memakai jaket, sandal gunung, bekal makanan, atau tenda jika memang anda memutuskan untuk bermalam di gunung purba nglanggeran tersebut.

Namun, ada yang berbeda saat anda mendaki gunung api purba, kamu tak akan melihat pohon nan hijau di sana sini karena gunung hanya berupa bongkahan batu yang terjal.

Jalanan ketika anda menaiki gunung purba ini juga tidak terlalu menanjak dan curam sehingga dapat dikatakan bisa menghemat energy anda.

Ya, memang tak bisa dipungkiri jika lelah pasti mendera. Apalagi, jika memutuskan untuk mendaki gunung api purba pada malam hari. Sudah jalanan gunung purba cukup terjal, andapun juga harus melawan dinginnya angin malam yang menusuk sampai ke tulang.

Pesona Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta
photo by : @ganjarperdana

Biasanya, lelah yang mendera seakan sirna ketika para wisatawan sekaligus petualang tersebut mencapai puncak gunung purba. Tentunya, di puncak gunung purba kamu sudah dapat melihat banyak tenda-tenda terpasang rapi.

Namun, bukan itu yang membuat antusias, pemandangan kota Jogja dari atas gununglah yang siap memukau mata yang melihatnya.

Jika siang hari mungkin akan melihat pemandangan hijau dari sawah-sawah, pada malam hari anda akan melihat lampu-lampu yang menyinari seluruh kota jogja. Keren dan sungguh romantis bukan? Dan dipagi harinya bisa menikmati sunrise dari atas gunung api purba. 

[symple_googlemap title=”Gunung Api Purba Nglanggeran” location=”Gunung Api Purba Nglanggeran yogyakarta” height=”300″ zoom=”15″]