Pesona Gunung Kelimutu, Salah Satu Gunung Api Terindah di Dunia Yang Ada Di Indonesia

3 min read

Jika bicara gunung api pastinya tidak akan lepas dari Indonesia, karena disini memiliki banyak gunung api dan diantaranya masih aktif.

Memang gunung api yang aktif ini menakutkan, dan hal ini sangat wajar karena bisa meletus kapan saja. Namun dibalik itu semua gunung api di Indonesia ini menyimpan berjuta keindahan alamnya. Seperti gunung api Kelimutu yang merupakan salah satu gunung api terindah di Dunia.

Pesona Gunung Kelimutu, Salah Satu Gunung Api Terindah di Dunia Yang Ada Di Indonesia

Gunung Kelimutu ini terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT Indonesia. Untuk lokasi tepatnya ada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten ende, Provinsi NTT.

Pesona alam yang paling dikenal di Gunung Kelimutu ini adalah adanya Danau yang memiliki tiga warna berbeda yang terletah di ketinggian 1.631 Mdpl. Danau ini bisa berubah warna seiring berjalanya waktu.

Nama kelimutu ini sendiri berasal dari kata ‘keli’ atau gunung dan ‘mutu’ atau disebut juga mendidih. Menurut kepercayaan warna dari danau tiga warna ini memiliki arti masing-masing dan kekuatan ang berbeda-beda, serta menyimpan kekuatan alam yang besar.

Tidak hanya danau tiga warna yang jadi kebanggan masyarakat Gunung Kelimutu ini, masih ada berbagai pesona flora dan fauna khas daerah seperti pinus, cemara, kayu merah serta edelweis. Sedangkan untuk fauna seperti rusa, elang, ayam hutan serta yang lainya.

Untuk kamu pecinta olahraga trekking di Gunung Kelimutu ini bisa sangat mengasikkan dan tentunya akan memacu adrenalin untuk sampai ke danau tiga warna yang ada di Gunung Kelimutu ini.

Untuk fasilitasnya sendiri bisa dibilang bagus, karena disekitar Danau ini sudah terdapat pondok yang bisa digunakan untuk sekedar berteduh. selain itu juga terdapat toilet dan bahkan sudah ada losmen khusus untuk para wisatawan yang ingin menginap.

Untuk kamu yang ingin berwisata ke Gunung Kelimutu ini disarankan pada bulan Juli atau Agustus, karena pada saat itu Gunung Kelimutu ini akan menampakkan keindahan sesungguhnya.

Nah sekarang tengok yuk jadwal liburan, Setelah itu jangan lupa untuk memasukkan Gunung Kelimutu ini kedaftar liburanmu nanti.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri