Pesona Kuburan Kereta Yang Begitu Unik di Stasiun Purwakarta

Kereta Api memang mode trasnportasi yang sangat bisa di andalkan, karena bisa dibilang paling bebas hambatan dibandingkan dengan mode trasnportasi lainya seperti Bis maupun Kendaraan Pribadi.

Jika bicara tentang kereta pastinya tidak bisa lepas dari yang namanya stasiun sebagai tempat berkumpul untuk naik maupun turun dari kereta. Banyak Stasiun di Indonesia ini menyuguhkan berbagai fasilitas yang memadahi untuk membuat para pelangganya betah ketika sedang berada di Stasiun sembari menunggu kkeberangkatan kereta atau menunggu untuk menjemput seseorang yang turun dari kereta.

Namun berbeda dengan stasiun yang ada di Jl. Kolonel Kornel Singawinata No. 1, Nagritengah, Purwakarta, Purwakarta ini atau sering juga disebut dengan Stasiun Purwakarta. Yang berbeda dari Stasiun Purwakarta ini tidak hanya fasilitas stasiun saja, namun pemandangan unik dari Kuburan Kereta.

Pesona Kuburan Kereta Yang Begitu Unik di Stasiun Purwakarta
image : risyanurul.wordpress.com

Nah jika kamu menuju Bandung dari Jakarta maupun kota lainya menggunakan Transportasi Kereta, pastikanlah jangan tertidur, terutama ketika melewati stasiun Purwakarta. Pemandangan Kuburan kereta ini tidak akan kamu temui di stasiun lainya di Indonesia.

Di Stasiun Purwakarta kamu bisa melihat tumpukan bangkai kereta yang sudah tidak digunakan lagi. Uniknya Bangkai Kereta yang terkubur disini sangatlah banyak hingga membentuk seperti Gunung Kereta dan warna warni indah dari berbagai jenis kereta.

Jangan berpikir kalau kuburan itu menyeramkan, karena di stasiun Purwakarta ini jauh dari kata menyeramkan walau sering dinamakan kuburan kereta.

Kuburan Kereta yang ada di stasiun Purwakarta
image : albatawienanang.wordpress.com

Tumpukan Kereta yang ada di Stasiun Purwakarta ini merupakan bangkai kereta rel listrik ekonomi atau non AC yang sudah tidak dapat diperbaiki maupun sudah tidak layak jalan lagi. Menurut sumber yang ada, jika kereta yang ada di kuburan ini sudah digunakan sejak tahun 80an.

Banyak penumpang Kereta dengan tujuan Purwakarta ataupun yang sedang transit di Stasiun Purwakarta bisa turun dan mengambil foto di dekat Kuburan Kereta yang sangat unik ini serta cuma satu-satunya yang ada di Indonesia.

Jadi ingat, jika sedang dalam perjalanan menuju Purwakarta ataupun melewati Stasiun Purwakarta jangan Tertidur dulu.