Sebelum Memutuskan Menikah Dengan Dia? Cobalah tanyakan 5 hal Ini Pada dirimu

Menikah, setiap orang pastiya menginginkan hal ini (untuk yang sudah berumur). Pernikahan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan, jadi bukan aneh jika seseorang perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum menentukan sebuah pernihakan.

Selain bebet dan bobot, ada beberapa hal yang harus anda pastikan sebelum memutuskan untuk menikah, yakni tentang dirimu sendiri. Jangan sampai salah dalam memilih atau hanya terpojok karena suatu hal. Nah sebelum memutuskan untuk ke jenjang pernikahan, cobalah tanyakan pada dirimu sendiri tentang 5 hal ini, Jika memang sudah benar-benar dia, segeralah untuk menikah.

1. Apakah benar mencintainya atau hanya rasa kagum

Apakah benar mencintainya atau hanya rasa kagum
image : pinterest.com

Yang pertama adalah modal untuk hidup bersama yakni saling mencintai. Cobalah untuk bertanya pada dirimu sendiri apakah benar-benar mencintainya atau hanya sekedar rasa kagum tentang prestasinya, parasnya atau mungkin hartanya atau malah hanya pelarian semata.

2. Seberapa Nyaman Dirimu dengan dia

Seberapa Nyaman Dirimu dengan dia
image : pinterest.com

Pastinya sudah pernah dengar tentang rasa nyaman mengalahkan segalanya. Rasa nyaman ini akan membuatmu bertahan dalam segala hal. Susah dan senang kamu akan senantiasa disinya begitupun dirinya jika memang sudah saling merasa nyaman.

Ingat rasa nyaman ini tidak bisa dipatok seberapa lamanya kamu kenal dengan dirinya, namun ini hanya bisa dijawab oleh hatimu saat sedang bersamanya.

3. Bisakah Dia Tetap Ada Saat Sedang Terpuruk?

Bisakah Dia Tetap Ada Saat Sedang Terpuruk a
image : allwomenstalk.com

Ketulusan seseorang bisa dilihat ketika kamu sedang dalam kondisi terpuruk. Jadi cobalah nilai dia, apakah memang benar-benar bisa dan ada ketika sudah berkeluarga nanti saling menguatkan.

Perjalanan suatu kehidupan pastinya ada susah dan senang. Bukan berati ketika dia sudah jadi bagian dari keluargamu terus tidak akan meninggalkanmu.