Siap Ke Solo Batik Carnival 9? Bakal Ada Ratusan Kostum Batik Padati Solo

Setiap kali mendengar Kota Solo, pastinya yang terbesit adalah ragam batiknya yang sangat mempesona. Namun kali ini yang akan kita bahas bukan dimana tempat beli batiknya, karena memang sangat banyak.

Yang akan kita bahas kali ini tentang event tahunan yang selalu ditunggu-tunggu warga dan wisatawan yang berkunjung ke Solo yakni Solo Batik Carnival.

Solo Batik Carnival 9

Pergelaran Solo Batik Carnival ini sudah memasuki tahun ke 9 dan disetiap tahun pasti menampilkan sesuatu yang baru dan tidak boleh terlewatkan tentunya.

Ada apa saja sih di Solo Batik Carnival 9 tahun ini?

Solo Batik Carnival 9 mengangkat tema Mustika Jawa Dwipa yang berarti mustika atau pusaka dari pulau jawa. nah dari tema tersebut masih dibagi lagi kedalam sub tema yakni Gamelan, Candi, Lampu dan keris.

Kali ini Solo Batik Carnival (SBC) menggelar acara selama 3 hari mulai tanggal 22-24 Juli 2016. Jadi dalam 3 hari tersebut bakal ada acara yang menarik seperti exihibition pada tanggal 22 di Benteng Vastenberg dan Grand Carnaval di hari Minggu tanggal 24 Juli besok.

Nah yang tidak boleh sampai terlewatkan adalah acara Grand Carnaval yang mengambil tempat mulai dari jalan Bayangkara tepatnya di samping Stadion Sriwedari dan berakhir di Benteng Vastenberg.

Pengunjung Solo Batik Carnival bakal disuguhkan karnval kostum batik dengan peserta mencapai 250 orang. Jadi benar-benar akan dipenuhi dengan batik Kota Solo 24 Juli Besok.

Siap Ke Solo Batik Carnival 9 Bakal Ada Ratusan Kostum Batik Padati Solo

Kostum yang dikenakan kali ini bukan sembarang kostum lho, karena 250 orang yang akan menampilkan berbagai kreasi kostum yang mewah dan megah ini sudah mengikuti workshop tentang bagaimana pembuatan kostum, make up, Sampai koreografi.

Jadi jangan lupa, siapkan diri untuk besok minggu 24 Juli 2016 untuk menjadi saksi Solo Batik Carnival 9 dengan berbagai kejutanya.