IBX582AA15FA58E8

Spot Riyadi, Titik Paling Asik Menikmati Keindahan Prambanan Dari Atas

Pasti sudah kenal dengan yang Candi Prambanan? Salah satu candi yang ada di Jogja yang paling mempesona, dan yang paling ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun asing.

Selama ini menikmati keindahan Candi Prambanan dilakukan dengan berkunjung dan mengelilingnya, namun tahukah kamu, jika menikmati keindahan Candi Prambanan dari atas yakni di titik Spot Riyadi.

Pasti penasaran bukan, apa sih sebenarnya Spot Riyadi ini? Berikut ini ulasan lengkapnya. Simak baik-baik ya.

Spot Riyadi Yogyakarta

Image : www.instagram.com/tyokrisna

Spot Riyadi mulai dikenal lewat media sosial, karena menyuguhkan pemandangan Prambanan dari atas bukit dengan landscape yang sangat mempesona.

Titik dari Spot Riyadi ini tepat berada di dekat sebuah tebih yang dibawahnya berupa persawahan, nah darisinilah kamu bisa menikmati keindahan Prambanan yang sesungguhnya dari atas.

Terus kenapa dinamai Spot Riyadi?

Nama dari Spot Riyadi berasal dari pemillik rumah yang menjadikan halamanya menjadi sebuah destinasi wisata menikmati keelokan Candi Prambanan dari atas bukit.

Menikmati Candi Prambanan di Spot Riyadi Pagi Hari

Image : www.instagram.com/mardheni

Sekarang ini, Rumah dari Bapak Riyadi atau pemilik tempat ini sudah difungsikan sebagai warung dengan menjual minuman dan makanan hangat, yang bisa dinikmati sembari menikmati keindahan Candi Prambanan dari Spot Riyadi.

Jika ditengok kebelakang lebih jauh, sebenarnya Spot Riyadi ini sudah dikenal sejak tahun 2007 silam, namun hanya diketahui oleh para pesepeda dan fotografer saja, namun seiring berkembangnya jaman, dan adanya media sosial, Spot Riyadi pun menjadi viral sebagai tempat asik untuk menikmati Keindahan Prambanan dari atas bukit.

Menikmati Keindahan Prambanan dari Spot Riyadi

Dari Spot Riyadi, pengunjung bisa menikmati keindahan Sunrise maupun Sunset. Untuk menikmati keindahan Sunrise atau terbitnya matahari di Spot Riyadi ada hal yang perlu diperhatikan, karena perlu waktu yang tepat, karena seringkali Sunrise disini tertutup oleh kabut, jadi faktor keeruntungan juga berpengaruh.

Sunset di Spot Riyadi

Image : www.instagram.com/inshomniyah

Menurut cerita, banyak fotografi yang rela bermalam di lokasi ini, untuk melihat keindahan Sunrise di Prambanan. Bisa dibilang Spot Riyadi ini sangat mirip Punthuk Setumbu yang terdapat di Magelang yang memiliki fungsi melihat Candi Borobudur dari atas.

Kapan Waktu Yang Tepat untuk ke Spot Riyadi?

Sebenarnya jika ditanya, kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Spot Riyadi jawabnya “Terserah” Karena kamu bisa berkunjung kapan saja, baik pagi, siang, sore ataupun malam.

Menikmati Candi Prambanan dari spot Riyadi di malam hari

Image : www.instagram.com/ahmadmushafak

Ketika berkunjung pada malam hari, kamu bakal disuguhkan panorama menkajubkan dari Candi Prambanan yang seperti bersinar, dengan hiasan bintang, namun jika kedaaan cuaca cerah lho ya.

Lokasi Spot Riyadi

Untuk lokasi, Spot Riyadi berada tepat di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Jika dari Pusat kota, bisa menuju arah Candi Prambanan. Setelah sampai rambu-rambu prambanan bisa ambil kanan sampai setelah rel kereta api bisa ambil kiri arah Abhayagiri, dan ikutilah sampai restoran tersebut. Nah dipojokan adaada jalan naik yang dicor, dan nanti akan menemukan Spot Riyadi disana.

Foto Profil dari Mimin Piknik
Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

IBX582AA15FA58E8