Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

4 min read

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival Lampion Apung 2017.

Setelah sukses dengan Menoreh Night Festival 2016 yang bertempat di Alun-alun wates, kali ini dinas Pariwisata Kulon Progo bekerjasama dengan Dispar DIY, kembali menggelar Menoreh Night Festival 2017 (MNS 2017) dan kali ini dipusatkan di obyek wisata Waduk Sermo.

Kapan Sih Festival Lampion Apung Ini?

Festival Lampion Apung digelar pada hari Sabtu, 13 Mei 2017  Pukul 18.00 – 20.30

Yang Unik di Festival Lampion Apung 2017

Seperti temanya “Festival Lampion Apung 2017” lampion yang biasanya diterbangkan, kali ini bakal terapung di Waduk Sermo yang notabene Waduk satu-satunya di Yogyakarta.

Pengunjung bakal menikmati indahnya lampion yang akan menghiasi Waduk Sermo, so bakal sangat menakjubkan gaes.

Selain Lampion Apung, Ada Apa Aja sih?

Pengunjung tidak hanya disuguhkan keindahan lampion yang terapung di Waduk, tapi bakal banyak hiburan seperti Jathilan, Reog, Krumpyung diiringi musik dari DJ,Band,Cosplay, Deretan mobil Land Rover, dan Motor-motor antik

Dan yang paling asik bakal ada Foto kontes. Foto Kontes ini memperebutkan Puluhan Souvenir bagi para peserta Foto Kontes yang beruntung. Setiap hari Minggu hingga pelaksanaan kegiatan akan ada foto yang terpilih dan berhasil mendapatkan souvenir dari panitia. Foto Kontes ini dilombakan dengan cara Upload Foto Ke Instagram, ada 2 jenis foto kontes: Sebelum acara dan pada saat acara berlangsung (malam Minggu).

Tips ke Festival Lampion Apung 2017

  1. Gunakanlah kendaraan yang fit dan pastikan lampu bisa menyala gaes, karena jalan menuju Waduk Sermo agak menanjak dan kalau malam gelap.
  2. Datanglah lebih awal, karena selain jalanan akan lebih mudah dilalui, suguhan senja di Waduk Sermo akan sangat menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan.
  3. Jangan lupa membawa kamera gaes, abadikan Festival lampion Apung 2017 dan ikuti juga lomba foto yang diadakan panitia.
  4. Bawalah kantong plastik atau apapun itu untuk membungkus sampah. Jangan sampai buang sampah sembarangan, apalagi sampai membuang sampah di waduk.
  5. Bawalah mantol atau payung untuk mengantisipasi datangnya hujan.

Nah itulah serba-serbi Festival Lampion Apung 2017 di Waduk Sermo Kulon Progo, Yogyakarta. Jadi sudah siap untuk datang? Jangan sampai terlewatkan lho.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Event

Cek Yuk

Patung RJ. Katamsi: Bentuk Penghargaan ART|JOG pada Sang Maestro

Ajang seni tahunan ART|JOG akan kembali diselenggarakan pada 19 Mei – 19 Juni 2017 bertemp…