IBX582AA15FA58E8

Suka Musik Klasik? Berikut Ini Ada 5 Manfaat tak Terduga Ketika Mendengarkanya

Apakah kamu seorang yang suka musik klasik? jika iya, bergembiralah, karena musik klasik ini ternyata memiliki berbagai manfaat yang tak terduga sebelumnya.

Mendengarkan musik klasik ini tidak hanya menyenangkan, namun juga baik untuk kesehatan mental dan jiwa. Tidak hanya itu, mendengarkan musik klasik sejak usia dini juga akan membantu dalam perkembangan otak.

Sedangkan untuk orang dewasa musik klasik ini ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat seperti

1. Mengurangi Depresi dan Rasa Sakit

Mengurangi Depresi dan Rasa Sakit

Tahukah kau jika musik klasik ini bisa mengurangi rasa sakit yang sangat, seperti habis operasi. Namun memang tidak bisa disamakan dengan obat, tapi mendengarkan musik klasik akan membantu mengurangi rasa depresi, rasa sakit dan keterbatasan.

2. Membuat kinerja Otak Menjadi Lebih Baik

Membuat kinerja Otak Menjadi Lebih Baik

Mendengarkan musik klasik yang menyenangkan akan memicu otak bekerja lebih baik. Hal ini telah dibuktikan olah tim peneliti dari Northumbria University, UK yang bereksperimen dengan fungsi otak.

Mereka melakukan tes pada pelajar dalam mengerjakan tugas sambil mendengarkan musik klasik yang menyenangkan dan musik klasik yang sedih. Mereka mendapat hasil jika aktivitas otak akan lebih meningkat jika mendengarkan musik, dan para pelajar yang mendengarkan musik klasik tema senang lebih cepat dan lebih baik daripada yang mendengarkan musk klasik sedih.

3. Meningktkan Daya Ingat

Meningktkan Daya Ingat

Mendengarkan musik klasik ini bisa meningkatkan daya ingat juga loh, hal ini di utarakan oleh para peneliti dari Finlandia. Dengan mendengarkan musik klasik akan memacu gen untuk mengeluarkan hormon dopamine. Hal itu akan membantu proses fisiologis yang akan meningkatkan suasana hati serta meningkatkan daya ingat seseorang.

4. Meningkatkan Kulitas Tidur

Meningkatkan Kulitas Tidurmu

Mendengarkan musik klasik sebelum tidur akan meningkatkan kualitas tidur, ada sebuah studi yang menguatarakan jika musik adalah stimuli yang baik untuk membuat tubuh lebih rilek santai, dan pikiran menjadi lebih tenang, ketika sebelum tidur.

5. Menjaga Tekanan Darah

menjaga tekanan darah

Mendengarkan musik klasik ternyata bisa membantu menjaga tekanan darah. Para ahli jantung mengungkapkan fakta bahwa bagian dari musik klasik memiliki keseimbangan dengan ritme tubuh manusia. Hal inilah yang akan membantu untuk menjaga tekanan darah agar tetap dalam batas yang normal. Penelitian itu dilakukan oleh Profesor Bernardi dari University Of Pavia Italia.

sumber : http://www.andriewongso.com/articles/details/14708/6-Manfaat-Mendengarkan-Musik-Klasik-Bagi-Dewasa

Foto Profil dari Markinong
Penyuka tahu dan tempe, kalau ada tempe aja mau, tapi kalau tahu aja ga suka, jika ada keduanya malah pilih tahu

IBX582AA15FA58E8