Tahukah Kamu, 5 Hal Berikut Ini Bisa Membunuh Motivasi dan Kreativitas Diri

5 min read

Motivasi dan kreativitas sebenarnya hal yang sangat dekat dan saling berkaitan. Misalnya saja, ketika motivasimu kuat untuk maju, hal ini akan mendorong kreativitasmu juga untuk menjadi yang lebih baik dalam menggapai atau mencapai sebuah tujuan.

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah tentang 5 hal yang bisa membunuh motivasi dan kreativiasmu dalam kehidupan sehari-hari. Jadi untuk menghindairnya, sebaiknya kamu tahu terlebih dahulu, hal apa sajakah yang bisa menghambat motivasi dan kreativitas diri ini? berikut ini ulasanya.

1. Mudah Merasa Puas

Mudah Merasa Puas

Ingat mudah merasa puas ini perasaan yang bisa membunuh motivasi dan krativitasmu. Ketika kamu sudah puas, maka kamu akan terjebak pada keadaan yang stagnan, atau tidak maju, juga tidak mundur.

Jadi cobalah untuk membuat target yang spesifik lagi. Selain itu buatlah mindset ketika kamu sudah mencapai satu target saat ini merupakan sebuah batu loncatan untuk pencapaian selanjutnya

2. Kurang Fokus

kurang fokus

Dalam sebuah perjalanan pastinya akan ada halangan yang akan selalu menguji. Ingat batu kecil sekalipun bisa mengubah arah seseorang ketika mengendarai sepeda. Begitu juga dengan perjalananmu, ketika kamu mudah terjatuh, bukan berati harus mengubah arah apalagi menyerah.

Cobalah untuk selalu berusaha dan yakin akan apa tujuan sebenarnya, karena akan ada banyak hikmah yang akan kamu pelajari ketika ada halangan yang menghambatmu. Jadi tetaplah konsisten dan fokus akan apa tujuanmu.

3. Terlalu Gampang Berkompromi

terlalu gampang berkompromi

Nah yang ketiga ini banyak sekali orang yang kurang menyadarinya, yakni tentang terlalu gampang berkompromi. Misalnya saja, ketika kamu akan melakukan hal yang mungkin membutuhkan keberanian bahkan beresiko, kebanyakan orang lebih menghindairnya, dan membuat banyak alasan agar tidak melakukanya.

Tahukah kamu, jika ingin sukses itu, tidak hanya pintar dalama mengatur strategi, namun juga berani mengambil resiko. Namun ingat bukan berati berani mengambil resiko itu tanpa perhitungan.

Jadi ketika kamu melihat sebuah peluang bagus, cobalah untuk memasukinya dengan berani mengambil resiko yang akan diterima, jangan mudah berkompromi dengan keadaan.

4. Bertindak Tanpa Alasan

Bertindak Tanpa Alasan

Alasan itu sangat penting, karena setiap orang melakukan sesuatu itu pasti berlandaskan sebuah alasan. Jangan bertindak tanpa memperhitungkan alasan melakukanya, karena hanya akan membuat sia-sia saja.

Jadi ingat, jangan sampai lupa alasan mengapa kamu harus mencapai tujuanmu. Renungkanlah dan carilah jalan untuk tetap bertahan.

5. Terlalu Mudah Menyerah

Terlalu Mudah Menyerah

Yang terakhir ini sangatlah penting. Ketika kamu mudah menyerah, kapan akan tercapai semua tujuan? Ini medan perang, jadi ketika kamu mudah menyerah, hanya akan membuatmu mati.

Jangan melihat orang yang sudah sukses dari depan. Cobalah lihat histori ketika dia menggapai kesuksesan atau tujuan mereka. Jadi tetaplah berjuang untuk menggapai tujuan demi orang-orang yang memang kamu perjuangkan.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Inspirasi

Cek Yuk

Sudah Siap ke Festival Lampion Apung 2017 Di Kulon Progo?

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang lagi, Menoreh Night Festival dengan tajuk Festival La…