Taman Laut Selat Pantar Alor, Salah Satu Taman Laut Terindah Di Indonesia

3 min read

Bicara keindahan laut dan tamanya di Indonesia pastinya akan membingungkan, karena memang sudah ditakdirkan jika Indonesia merupakan negara kepulauan yang tentunya memiliki banyak laut yang menawarkan keindahan sendiri-sendiri, termasuk Taman Laut Selat Pantar Alor.

Taman Laut Selat Pantar Alor ini merupakan salah satu taman laut terindah yang ada di Indonesia yang tepat berada di wilayah Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Keindahan Taman Laut Alor By zizuzan
image : www.instagram.com/zizuzan

Keunikan dari perpaduan perairan Australia yang dingin dan perairan Indonesia yang hangat. Hal inilah yang menjadikan Taman Laut Selat Alor ini memiliki banyak sekali terumbu karang dan isinya seperti biota laut.

Destinasi wisata kebanggaan masyarakat Alor ini menjadi surga bagi mereka yang berhobi diving. Jika ingin menikmati keindahan bawah laut dari Selat Pantar Alor bisa memillih salahs atu dari 26 titik diving yang ada disini. Salah satu spot divingnya adalah  half moon bay, peter‘s prize, crocodile rook, shark close.

Taman Laut Selat Pantar Alor, Salah Satu Taman Laut Terindah Di Indonesia By gungafif
image : www.instagram.com/gungafif

Di beberapa spot diving yang ada di Taman Laut Pantar Alor, pengunjung bisa berinteraksi dnegan ikan hiu yang sangat bersahabat dan bisa juga berjumpa dengan lumba-lumba yang bisa dibilang spesies sangat langka.

Menuju Lokasi Taman Laut Pantai Alor

Sudah disebutkan diawal tadi, jika letak Taman Laut Pantar Alor ini berada tepat di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Jika pengunjung dari Kupang bisa naik kapal feri menuju Lanrantuka dengan waktu tempuh yang panjang mencapai 12-13 jam perjalanan. Setelah itu harus menggunakan kapal yang lebih kecil ke pelabuhan Kalabahi yang masuk juga dalam kepulauan Alor.

Di kalabahi ini pengunjung bisa menemukan rumah makan dan tempat penginapan. Selain itu disini juga terdapat berbagai cinderamata yang sangat cock untuk dijadikan oleh-oleh khas Selat Pantar.

Nah Itulah Taman Laut Selat Pantar Alor, Salah Satu Taman Laut Terindah Di Indonesia.Selamat Berlibur

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Markinong
Load Lebih Banyak di Dalam Negri