Tempat Wisata di Bali yang Murah untuk Backpacker

Bagi backpacker, tempat wisata di Bali yang murah akan berada di list teratas tempat yang harus dikunjungi. Backpaker merupakan seni berwisata dimana kita mengunjungi tempat wisata dengan bujet terbatas.

Bagi sebagian orang, bepergian ke Bali tak harus mahal. Bahkan dengan uang pas-pasan, kita dapat mengunjungi beberapa tempat wisata yang murah di pulau Bali.

Biasanya, liburan model backpacker dipilih oleh mahasiswa atau mereka yang memang ingin melakukan trip singkat dengan budget terbatas.

Mungkin banyak orang berpikir bahwa tempat wisata di Bali memiliki harga mahal. Tapi kenyataannya, ada banyak tempat wisata di Bali yang murah yang bisa kamu kunjungi meski tak banyak uang yang kamu bawa.

Tempat Wisata di Pulau Bali Murah

Terkadang, tak perlu banyak perhitungan dalam merencanakan suatu liburan. Dengan uang seadanya, asal tahu daerah wisata yang murah, kita pun dapat melakukan perjalanan tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

1. Air Panas Banjar

air-panas-banjar
Image : www.instagram.com/ninamontanelli

Siapa sangka jika kita bisa menikmati hangatnya air alam dengan biaya yang murah? Jika harga untuk menikmati sauna berkisar mulai dari 100 ribuan, objek wisata Air Panas Banjar menawarkan kehangatan seharga 5 ribu rupiah saja yang harus kamu bayar di pintu masuk.

Tempat wisata Air Panas Banjar berada di daerah Bali Utara, tepatnya di desa Banjar kabupaten Buleleng. Pada dasarnya, ada 2 kolam berukuran sedang dan 1 kolam super besar yang dialiri air yang mancur dari kepala naga. Selain menawarkan kehangatan airnya, pesona alam di sekitar Air Panas Banjar juga menawarkan nuansa asri.

2. Terasering Soka

Terasering Soka
Image : edyraguapo.blogspot.co.id

Bali bukan melulu soal pantai pasir putih atau pura saja, pesona alam pulau Dewata juga menawarkan nuansa alam yang menakjubkan. Meskipun berupa terasiring sawah, namun ketenaran Terasering Soka sudah mendunia.

Terasiring Soka juga merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang murah yang paling instagrammable. Berada di kabupaten Tabanan, tepatnya di daerah Jatiluwih, terdapat daerah bernama Soka yang merupakan hamparan sawah yang menurun. Saat matahari akan terbenam, daerah ini menawarkan spot Sunset yang wajib untuk diabadikan!

3. Pantai Kuta

pantai-kuta
Image : www.instagram.com/ahmadfauzan.id

Ya, pantai ini juga bebas biaya jika kamu seorang backpacker! Tak ada biaya retribusi di pantai ini, kecuali jika kamu membawa kendaraan pribadi yang akan dikenakan biaya parkir.

Pantai Kuta mungkin sudah terlalu mainstream bagi wisatawan, tapi justru beberapa orang menyatakan bahwa belum sah rasanya jika belum menginjakkan kaki di pantai ini. Tak heran jika pantai ini tak pernah sepi pengunjung.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata di Bali yang murah yang cocok bagi backpacker. Masih perhitungan dengan biaya perjalanan? Jangan takut, nge-bolang di Bali tak perlu biaya mahal!