Tengok Pulau Lengkuas di Bangka Belitung Yang Menyimpan Sejuta Pesona Pantai

Pulau Lengkuas memang sudah menjadi Destinasi dan Tempat Wisata Terpopuler yang menyuguhkan Panorama Pantai yang sangat Indah disekiling pulau. Pulau Lengkuas Memiliki Mercusuar yang sudah berusia Ratusan tahun dengan ketinggian mencapai 50 meter peninggalan dari Belanda.

Pemandangan disekitar Pulau Tersebut semakin mempesona ketika anda menaiki Puncak mercusuar. Pulau Lengkuas memiliki perairan pada pantainya yang sangat jernih dan bertabur batuan Granit.

Pulau Lengkuas yang emmiliki menara setinggi 50m

Pulau Lengkuas terdapat di kecamatan Sijuk, disini sangat cocok sekali buat anda yang ingin menghabisakan waktu Liburan anda seharian dengan menikmati Panorama Laut dan Pantai dari sekeliling Pulau.

Pulau yang hanya memiliki luas sekitar 1 hektar ini dulunya cukup sepi dan jarang ada yang mengunjungi Pulau tersebut, tetapi setelah banyak yang tahu akan keindahan nan tersembunyi disekitar pulau tersebut, tidak sedikit wisatawan yang datang ke Pulau Lengkuas ini dengan penuh rasa penasaran.

Pulau Lengkuas dari atas

Jika Wisatawan Ingin menikmati keindahan dari atas mercusuar ini, dapat dengan menaiki untuk sampai ke puncak mercusuar dan melihat kecantikan serta keindahan disekitar Pulau, dan saya jamin, anda tidak akan mampu berkata – kata ataupun menggambarkan keindahan Panorama yang anda lihat dari Puncak Mercusuar tersebut.

Tetapi apabila anda tidak sanggup untuk menaiki tangga sampai ke Puncak mercusuar, anda juga dapat melihat panorama sekitar Pulau Lengkuas dari Jendela yang tersedia disetiap lantai dan menghadap ke berbagai penjuru.

Tadinya Pulau ini memang bukan dikhususkan sebagai tempat wisata, tetapi hanya ditinggali oleh orang yang menjaga mercusuar saja, dan sejak tahun 2008 setelah pemutaran film Laskar pelangi yang diambil di dekat lokasi Pulau Lengkuas, maka pulau tersebut juga menjadi banyak incaran para wisatawan yang penasaran akan keindahan diwilayah Bangka Belitung.

Pulau Lengkuas

Fasilitas di Pulau Lengkuas yang terbilang tidak cukup Luas ini memang sangat terbatas, pengunjung hanya dapat menggunakan fasilitas umum seperti Toilet saja, itu pun dengan air yang sangat terbatas, hal ini dikarenakan pada Pulau Lengkuas ini tidak terdapat sumber air bersih atau tawar, sehingga apabila anda berada di Pulau Lengkuas ini, sebaiknya anda mempergunakan air dengan baik.

Karena susahnya menemukan Sumber Air bersih di Pulau ini maka di pulau tersebut pun tidak tersedia penginapan, jadi untuk wisatawan yang ingin bermalam dapat mencari penginapan disekitar Tanjung Kelayang yang akan anda tempuh menggunakan perahu selama kurang lebih 20 sampai 30 menit.

Tetapi apabila wisatawan ingin menikmati malam di Pulau Lengkuas dapat dengan mendirikan Tenda di Pulau tersebut, tetapi pastikan anda sudah membawa semua keperluan perlengkapan dan kebutuhan anda.