Tengok Surga Kecil Dari Belitung, Pantai Tanjung Kelayang Yang Mempesona

Anda Pasti Tahu kan dengan Film Laskar Pelangi? Film Laskar Pelangi adalah film pertama yang mengangkat tentang Surga Kecil di Bangka Belitung dan salah satu yang sangat terkenal yaitu Pantai Tanjung Kelayang.

Keindahan dari Pantai Tanjung Kelayang memang membuat semua orang yang mengunjunginya terpesona, bahkan Pantai Tanjung Kelayang termasuk dalam list tempat – tempat wisata terfavorit dan terindah yang ada di Indonesia guys. Pantai Tanjung Kelayang menyuguhkan batuan granit yang terdapat di sekitar pantainya atau banyak yang mengenalnya dengan Batu Garuda dan Batu Berlayar.

Keindahan surga kecil dari belitung, pantai tanjung kalayang

Sebelum anda singgah di Pulau – pulau yang terdapat di Belitung, anda perlu untuk mengunjungi Pantai Tanjung Kelayang, karena di Pantai Ini anda akan melihat banyak kapal – kapal yang hendak menyeberangkan wisatawan ke berbagai Pulau disekitar perairan Belitung.

Lanskap di Pantai Tanjung Kelayang ini pun sangat bagus bagi anda yang ingin mengabadikan Momen, maka dari itu tak jarang Pantai tersebut digunakan sebagai Spot untuk pengambilan Foto Prewedding.

Pantai tanjung kalayang yang snagat mempesona

Pantai Tanjung Kelayang memiliki pantai yang cukup luas, dan terdapat pepohonan seperti Pohon Cemara dan Kelapa disepanjang pesisir pantainya. Sembari anda menunggu Kapal untuk menyeberang, ada baiknya anda juga menikmati terlebih dahulu Panorama di Pantai Tanjung Kelayang ini.

Tahukah anda mengenai kegiatan atau event Sail Indonesia? Event tersebut adalah Event yang diadakan setahun sekali pada bulan Oktober, dan Pantai Tanjung Kelayang adalah salah satu pantai yang dijadikan titik labuh bagi kapal Yach yang sedang berlayar. Bahkan berbagai event lainnya yang diadakan dan diikuti oleh seluruh Negara tingkat ASEAN seperti Voli pantai, Lomba Layang – layang, Lomba menyelam, festival maritim, dan masih banyak lagi diadakan di Pantai Tanjung Kelayang ini.

Untuk mencapai Pantai Tanjung Kelayang anda dapat menggunakan Transportasi Umum atau lebih direkomendasikan menggunakan Taxi dari Bandara yang ada di Tanjung Pandan yang merupakan pintu masuk bagi para wisatawan yang penasaran dengan Kecantikan dan Keindahan Pantai tersebut.

Bagi Wisatawan yang berasal dari daerah yang jauh dan ingin meninap tidak perlu khawatir mencari penginapan disini, karena saat ini disekitar wilayah Pantai Tanjung Kelayang ini banyak sekali terdapat penginapan dan Hotel, mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal sekalipun juga ada Guys.