Tengok Yuk, 3 Tempat Wisata Alam di Bali Yang Sangat Asyik dan Unik

Wisata budaya dan kuliner di Bali memang sangat terkenal, apalagi untuk pantai-pantainya pasti sudah tidak dipertanyakan lagi. Namun tahukah Kamu? Ada wisata alam di Bali yang masih tersembunyi, sangat asik dan bisa dibilang sangat unik lho.

Tanpa bangunan modern, tanpa kecanggihan teknologi, tempat-tempat berikut terbentuk asli karena kehendak alam. Nah bagi Kamu yang suka selfie dan foto-foto ala liburan selebriti, tempat ini adalah tempat wajib yang harus dimasukkan ke dalam daftar travelling di Bali. Mau tahu selengkapnya? Simak ulasanya berikut ini.

Tempat Wisata Alam di Bali yang Asli Unik

Bosen ke pantai? Bosen nge-mall dan belanja di Bali? Tempat-tempat wisata alam ini bisa menjadi alternatif yang seru dan menghibur. Yuk, lihat tempat wisata alam di Bali unik berikut ini:

1. Bunut Bolong

bunut-bolong
Image By : @igedesumertayasa

Pohon berlubang tidak hanya ada di luar negeri, ternyata di Bali pun ada, dan tempatnya di daerah Jembrana. Pohonnya bukan cuma bolong saja lho.

Pohon bunut raksasa ini adalah pohon yang tumbuh menyerupai terowongan, lengkap dengan jalan aspal di bawahnya. Eits, ini asli kok, bukannya sengaja dibolongin biar jadi tempat wisata. Diameternya cukup besar, sekitar 5 meter lah. Pengunjung bisa berjalan di bawahnya dengan santai, meski tidak sepanjang terowongan sungguhan, pengunjung bisa jalan bolak-balik dan foto-foto di bawah pohon ini.

2. Jembatan Pantai Pasih Uug

jembatan-pantai-pasih-uug
Image By : @karmunyeam

Pasti sering lihat di film kartun atau film bertema petualangan, kan? Jembatan yang dari batu yang akhir-akhirnya runtuh. Nah, wisata alam di Bali yang satu ini, tepatnya di Pantai Pasih Uug ada jembatan alami seperti itu lho.

Bahkan di bagian bawahnya asli bolong dan dikelilingi air laut. Wew, kelihatannya serem juga ya. Tapi tenang, lebarnya nggak seekstrem kalau di film-film, apalagi ditumbuhi tanaman dan rerumputan yang hijau dan batunya memiliki tebal yang cukup. Jadi aman-aman saja kalau mau ramai-ramai jalan di atasnya, asalkan jangan dorong-dorongan, ya, kan di pinggir langsung ketemu laut.

Jembatan ini bisa Kamu kunjungi di Pulau Nusa Penida. So Ada yang mau ke jembatan karang raksasa ini? Dijamin menjadi pengalaman yang tak terlupakan, deh.

3. Pantai Melasti

pantai-melasti
Image By : @caturdewanto17

Buat yang ngaku-ngaku anak mapala, maka mendatangi pantai Melasti bisa menjadi tantangan tersendiri. Di sini terdapat bukit kapur yang menjulang tinggi sebelum bibir pantai.

Jadi kalau bosan main di laut, mending main di dinding kapur. Pantainya sendiri bukan pantai pasir putih, namun pemandangan menakjubkan dengan tebing batu kabur setinggi 100 meter lebih pastinya menjadi pemandangan yang lumayan buat cuci mata.

Gimana? Tempat wisata alam di Bali yang dibahas tadi sangat unik, bukan? Kalau mau, Kamu bisa berkunjung ke sini dan menikmati pengalaman indah tak terlupakan di Bali. Happy travelling!