Tengok Yuk, 5 Bandara Terkeren Yang Ada di Indonesia

Bandara merupakan fasilitas transportasi yang sangat penting sekarang ini. Selain lebih cepat untuk mencapai tujuan, bandara menghubungkan berbagai daerah yang tentunya sangat jauh. Tidak hanya itu, bandara menjadi pintu masuk dan keluar wisatawan baik luar maupun dalam negri.

Atas dasar itulah Bandara harus dibuat dengan baik dan memiliki fasitilas yang memadahi. Seperti bandara berikut ini yang bisa dikatakan bandara terkeren di Indonesia. Penasaran bandara seperti apakah itu? Berikut ini ulasanya

1. Bandara Ngurah Rai dari Bali

Bandara Ngurah Rai dari Bali
image : www.busbandara.com

Bali memang terkenal sebagai destinasi wisata kelas dunia, jadi sangat wajar dan wajib memiliki bandara yang keren, penuh fasilitas serta pengamanan yang tinggi. Bandara Ngurah Rai dari Bali ini terletk di daerah Tuban, sekitar 13 Km dari Denpasar Bali.

Selain termasuk dalam bandara terkeren di Indonesia, Ngurah Rai juga masuk dalam bandara tersibuk di Indonesia juga. Tidak puas dengan itu, bandara Ngurah Rai Bali juga masuk dalam 10 besar bandara dengan layanan terbaik di Dunia.

2. Bandara Kualanamu dari Sumatra Utara

Bandara Kualanamu dari Sumatra Utara
image : wikipedia.org

Untuk Bandara yang kedua adalah Bandara Kualanamu dari Sumatra Utara. Landmark provinsi Sumatra Utara ini merupakan yang terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta.

Arti dari Kualanamu adalah, kuala berati muara sungai dan namu adalah lubuk. Yang bikin semakin keren dari Bandara Kulanamu ini adalah bandara yang pertama memiliki akses kereta api langsung ke Bandara.

3. Bandara Juanda dari Surabaya

Bandara Juanda dari Surabaya
image : angkasapura1.co.id

Bandara Juanda Surabaya ini juga termasuk 10 besar Bandara dengan pelayanan terbaik se dunia. Bandara Juanda ini terletak di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo 20 Km sebelah selatan Surabaya.

Selain itu, bandara ini juga merupakan bandara yang sangat padat dan masuk kedalam Bandara tersibuk di Indonesia.

4. Bandara Sultan Hasanudin dari Sulawesi Selatan

Bandara Sultan Hasanudin dari Sulawesi Selatan
Bandara Sultan Hasanudin dari Sulawesi Selatan

Bandara yang satu ini memiliki desain yang modern. Selain itu ada keunikan tersendiri dari bandara ini, seperti bentuk unik dari langit-langit yang indah.

Bandara Sultan Hasanudin ini merupakan pintu gerbang bagian timur Indonesia. Letaknya tidak jauh dari kota Makassar hanya 30 Km saja.

5. Bandara Soekarno Hatta dari Jakarta

Bandara Soekarno Hatta dari Jakarta
Bandara Soekarno Hatta dari Jakarta

Untuk Bandara yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Nama Bandara ini diambil dari Presiden dan wakil presiden pertama di Indonesia yakni Soekarno hatta.

Bandara ini memiliki dirancang oleh Paul Andreau yang merupakan arsitek dari Perancis namun dengan gaya arsitektur lokal. Selain itu bandara ini masuk dalam kategori bandara tersibuk di Dunia.