Tengok Yuk, 5 Tempat Asik Di Jogja Yang Digunakan Shooting Film AADC 2

Jika bicara tentang Dian Sastro dan Nicholas Saputra ditahun 2016 ini pasti langsung terbesit film “Ada Apa Dengan Cinta 2”. Film fenomenal ini telah dirilis  bulan April lalu, dengan banyak prestasi yang sangat besar dan tentunya membanggakan.

Film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) ini berhasil menembus 200.000 penonton pada penayangan perdana, ditambah lagi film ini juga ditayangkan di beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei.

Tapi yang akan kita bahas kali ini bukanlah keseluruhan prestasinya, namun lebih ke tempat dimana film AADC 2 ini dibuat khsusnya ketika di Yogyakarta.

Beberapa tempat di Yogyakarta yang digunakan shhoting Film AADC 2 ini memang sangat asik untuk dikunjungi, baik untuk sekedar melepas penat atau yang lainya.

Seperti apa dan dimana saja tempatnya? Berikut ini ulasanya.

1.  Candi Ratu Boko Yogyakarta

adegan AADC 2 Yang Mengambil Latar Belakang Candi Ratu Boko
image : reviu.xyz

Sebelumnya sudah kita bahas tentang Eksotisme Yang Disimpan Candi Ratu Boko Yogyakarta. Candi yang satu ini memnag sangat mempesona, terbukti film AADC 2 mengambil adegan di tempat asik ini.

Candi Ratu Boko Yogyakarta berada di hamparan tanah seluas 250.000 m2 dan terbagi menjadi 4 area, yakni area barat, timur, tenggara, dan tengah. Letaknya sendiri berada tepat di Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

2. Makam Panembahan Senopati Kotagede Yogyakarta

Makam Panembahan Senopati Kotagede Yogyakarta
image : goodnewsfromindonesia.org

Yang kedua adalah komplek makan Panembahan Senopati di Kotagede Yogyakarta. Keunikan dari arsitektur makam ini mungkin adalah salah satu pertimbangan untuk mengambil gambar film AADC 2.

Arsitektur Budaya hindu yang masih sangat kental di komplek ini, terutama pada Gapura Paduraksa yang berada di sebelah selatan Masjid Besar Mataram.

Jika pengunjung ingin masih ke tempat ini diharuskan mengenakan busana adat jawa yang bisa disewa disana. Selain itu untuk masuk ketempat ini pengunjung tidak boleh mengenakan perhiasan emas dan tidak boleh memotret.

3.  Papermoon Puppet Theatre

Papermoon Puppet Theatre
image : centerstageus.org

Seperti adegan antara Rangga dan Cinta, kamu juga bisa merasakanya ketika berkunjung ke Papermoon Puppet Theare.

Disini pengunjung bisa menikmati pertunjukan teater boneka. Letaknya sendiri berada tepat di Jl. Lengensuryo KT II No 176 Yogyakarta.

4. Pantai Parangtritis, Bantul Yogyakarta

Pantai Parangtritis, Bantul Yogyakarta
image : cumicumi.com

Beberapa adegan AADC 2 juga diambil dari Pantai  Parangtritis yang berada di Kabupaten Bantul ini. So jika ke Jogja tidak pas apabila tidak kesini.

Pantai dengan pasir hitam yang sangat eksotis ini memilliki panorama pantai yang sangat indah dan luas, terutama ketika sore hari. Kamu bisa menikmati indahnya sunset dibalut keramahan Yogyakarta.

5. Plengkung Gading

plengkung gading untuk shooting AADC 2
image : instagram.com/therealdisastr

Mungkin kamu masih asing dengan nama Plengkung Gading. Namun jika sudah pernah datang ke Jogja biasanya sudah tau.

Plengkung gading merupakan situs budaya yang berada di Komplek Kraton Yogyakarta. Keunikan dari tempat ini memang selalu jadi pilihan banyak untuk mengambil gambar ftv maupun shooting video klip.

Selain mendapatkan latar belakang yang unik, ditempat ini kamu bakal menemukan bangunan yang menggambarkan Jogja banget.