Tengok Yuk Keindahan Kawah Putih Ciwidey Yang Menyejukkan Hati

Liburan ke Bandung? Ada destinasi wisata Bandung yang memang tidak boleh kamu lewatkan, yakni Kawah Putih Ciwidey bandung. Kawah putih ciwidey terletak di kawasan ciwidey yang memang merupakan salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan saat ke Bandung.

Kawah Putih Ciwidey berada di ketinggian sekitar 2.434 mdpl yang pastinya memiliki udara yang sangat sejuk. Selain itu di kawah putih ini menawarkan sebuah pemandangan yang sangat menyejukkan hati, damai dan tentunya jauh dari hiruk pikuk kegiatan seperti di kota.

Tengok Yuk Keindahan Kawah Putih Ciwidey Yang Menyejukkan Hati
image : ahmadramadlan.wordpress.com

Kamu bisa melihat kawah yang terselubungi oleh kabut, hal inilah yang menjadikan kawah putih ini berbeda dari kawah-kawah lain di Indonesia. Tidak hanya itu, ada yang unik dari Kawah Putih Ciwidey ini yakni air yang bisa berubah warna. Ketika sinar matahari sedang redup air disini akan berubah jadi kecoklatan, ketika sinar matahari tepat menyinari kawah akan berubah lagi menjadi hijau kebiruan.

Suhu di Kawah Putih Ciwidey ini biasanya 8-22 derajat, jadi bisa dibilang sangat dingin. Untuk kamu yang ingin berkunjung diharapkan membawa perlengkapan pendukung yang tepat seperti jaket hangat.

Untuk akses ke Kawah Putih ini bisa dibilang mudah kok, lokasi dari Kawah Putih Ciwidey ini sendiri di jln Raya Soerang Ciwidey 25 km dari kabupaten Bandung. Lokasi Kawah Putih ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dan roda 2.

Harga tiket Kawah putih ini sangatlah terjangkau, yakni 17.000 saja per orang untuk wisatawan dalam negri, sedangkan untuk wisatawan luar negri dikenakan biaya 50.000 per orang. Kawah Putih Ciwidey ini buka dari pukul 07.00 sampai 17.00 jadi jika ingin berkunjug perhatikan jadwalnya juga.

Untuk memasuki Kawah Putih ini anda diharuskan berjalan kaki ke puncak sekitar 5km. Namun ada solusi lain yakni dengan naik ontang anting (transportasi khusus dari Kawah Putih) hanya dipungut 13.000 saja per orang. Jadi kamu tidak perlu capek-capek jalan kaki.

ontang anting khas angkutan di kawah putih ciwidey bandung
image : www.nativeindonesia.com

Fasilitas dari Kawah Putih Ciwidey Bandung ini bisa dibilang lengkap, mulai dari tempat ibadah, tempat parkir transportasi ke kawah sampai penjual oleh-oleh yang selalu menjajakan dengan keramahanya. Di Kawah Putih Ciwidey ini kamu juga bisa menikmati kopi panas atau wedang bandrek yang bisa menghangatkan badan ketika udara sedang dingin-dinginya.

Nah asik bukan? Yuk atur waktu dan tanggalnya sekarang juga dan main ke Kawah Putih Ciwidey Bandung.