Tengok Yuk, Keindahan Surga Diving di Pulau Menjangan Bali

4 min read

Bicara tentang wisata di Bali, semua ada disana. Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, sampai religi. Nah untuk yang akan kita bahas kali ini adalah tempat yang bisa dibilang surga tersebunyi dari Bali bagi para pecinta diving, yakni Pulau Menjangan Bali.

Mungkin memang masih terasa agak asing untuk tempat satu ini, karena pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Menurut sejarahnya dinamakan pulau menjangan adalah adanya menjangan atau rusa/kijang yang menghuni tempat ini.

menjangan di pulau menjangan
image : magazine.happyholiday.trave

Pulau menjangan memiliki panorama yang sangat indah dan tentunya surga bawah laut yang mempesona. Hal inilah yang membuat orang terkagum-kagum setelah melihat keelokan bawah lautnya, dan sering menyebutnya sebagai surganya para pecinta diving.

Untuk spot diving dan snorkeling di pulau menjangan ada di beberapa titik, jadi tak perlu kawatir kebingungan dalam mencari tempat yang cocok. Dibawah laut Pulau Menjangan kamu akan disuguhkan panorama yang indah berbalut keanekaragaman hayati laut yang masih berlimpah.

snorkeling di pulau menjangan
image : www.gptours.cc

Jika kamu ingin berkunjung ke pulau menjangan bisa melalui berbagai alternatif, seperti menggunakan perahu yang dikelola oleh Taman Nasional Bali Barat dari pelabuhan Lalang.

Di Pelabuhan Lalang, kamu bisa memilih berbagai paket wisata yang tersedia untuk melakukan diving. Kemudahan yang di dapat adalah semua sudah komplit dalam paket seperti Sewa Kapal Boat + Guide + Asuransi + Peralatan Snorkeling. Untuk masalah harga juga sangat bersaing.

Selain dari pelabuhan lalang, kamu juga bisa menempuh langsung dari Banyuwangi atau dari pantai Watu Dodol, dengan jarak tempuh sekitar 1 jam lebih.

Masalahnya adalah penginapan, Di Pulau Menjangan tidak tersedia penginapan, karena masuk dalam wilayah konservasi dan juga merupakan pulau tidak berpenghuni.

Namun tidak perlu kawatir, kamu bisa menginap disekitar pemberangkatan ke Pulau Menjagan, misalnya di Gilimanuk,  Banyuwedang atau yang lainya. Harga penginapanya juga bervariasi kok, jadi bisa menyesuaikan kondisi kantong.

Ada hal yang perlu ditekankan sekali lagi, karena pulau menjangan adalah kawasan konsevasi dan tidak berpenghuni, diharapkan untuk para pengunjung ikut menjaga kelestarianya ketika berkunjung.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di Dalam Negri