Tips Paket Liburan Hemat ke Jogja dari Jakarta

4 min read

Kesibukan di kota Jakarta membuat orang jarang untuk berwisata, padahal kegiatan tersebut dapat di lakukan meskipun tidak sedang libur panjang, misal saja saat weekend.

Nah Artikel ini akan mengulas tentang tips paket liburan ke Jogja dari Jakarta. Bukan menjadi masalah ketika kamu memutuskan berwisata keluar kota saat akhir pekan karena saat ini transportasi penunjang sudah dapat di pesan dengan mudah.

1. Persiapkan tiket pulang pergi

persiapkan-tiket-pulang-pergi
image : www.instagram.com/dipolokomotifmojosari

Perjalanan dari Jakarta ke Jogja menggunakan kereta api adalah delapan jam sedangkan dengan pesawat kurang lebih satu jam. Akan tetapi, transportasi menggunakan kereta api merupakan pilihan terbaik untuk menikmati perjalanan menuju Jogja karena kamu  akan disuguhkan pemandangan sisi kanan dan kiri  melalui kaca jendela kereta.

Cobalah untuk memesan kereta api melalui internet, biasanya ada promo hingga diskon yang menarik apabila memesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

2. Tentukan tujuan wisata di Jogja

malioboro-jogja
Image : www.instagram.com/awinawawii2

Jogja menyediakan berbagai tipe wisata dari sejarah, petualangan, hingga wisata edukatif. Hal tersebut dapat direncanakan dengan teman atau keluarga yang diajak sehingga tujuan wisata sudah jelas, contohnya saja wisata sejarah seperti Kraton, Tamansari, candi Prambanan.

Jika kamu suka berpetualangan maka dapat mengunjungi pantai, goa pindul, merapi, dan masih banyak lagi. Tips paket liburan ke Jogja dari Jakarta bersama keluarga yang lain yaitu berwisata edukatif dengan mengunjungi taman pintar, monjali, dan museum dirgantara.

3. Biaya penginapan dan makan

makan-di-angkringan-jogja
image : www.instagram.com/ashlihaktarrr

Penginapan untuk di Jogja dapat dikategorikan murah karena masih ada penawaran-penawaran menarik untuk per malamnya. Dengan kisaran harga Rp 100.000, kamu sudah mendapatkan kamar dan fasilitas seperti wifi, taman, dan layanan laundry. Apabila ingin mendapatkan harga khusus maka rajinlah untuk mengecek harga promo penginapan di Jogja.

Selain itu kamu tidak perlu khawatir lagi gaes untuk makanan karena Jogja, karena disini banyak sekali spot makanan makanan super murah dengan harga sekitar Rp 5.000,00 saja, yakni di angkringan.

Semoga tips paket liburan ke Jogja dari Jakarta yang hemat tersebut akan mempermudahmu dalam merencanakan perjalanan wisata gaes. Persiapkan perjalanan wisata secara maksimal agar di perjalanan lancar tanpa hambatan dan menyenangkan. Selamat berwisata di Jogja.

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Mimin Piknik
Load Lebih Banyak di News