Travelling di Bulan Ramadhan? Kenapa tidak, Berikut Ada 5 Tips Asik Untuk Melakukanya

Travelling dibulan ramadhan? bisa kok, namun ada beberapa yang harus kamu ketahui tentang beberapa hal, misalnya jika kamu seorang muslim, perhitungkan seperti jarak yang akan kamu tempuh saat travelling.

Di dalam ajaran Islam jika sedang melakukan perjalanan yang jauh atau musafir memang tidak diwajibkan untuk puasa. Namun hal itu juga harus dilihat dari jarak yang kamu tempuh, sampai dengan media apa yang kamu gunakan dalam perjalanan itu, dan yang harus kamu ingat, bahwa harus menggantinya di hari lain diluar bulan ramadhan.

Apabila jarak yang kamu tempuh saat travelling itu memang tidak terlalu jauh dan tidak terlalu sulit, serta kuat, menjalankan puasa juga akan lebih baik.

Nah agar tidak kacau saat travelling di bulan ramadhan, berikut ini ada tips asik untuk kamu yang pengen mencoba travelling di bulan ramadhan ini, Penasaran? Berikut ini selengkapnya.

1. Kapan Kamu Akan Travelling

Kapan Kamu Akan Travelling
image : suyatno.wordpress.com

Yang pertama kam pertimbangkan adalah waktu kapan akan travelling di bulan ramadhan ini. Hindarilah travelling di akhir puasa, karena bebarengan dengan arus mudik  yang menjadi tradisi Indonesia ketika menjelang ramadhan.

Hal ini bisa menyebabkan kamu terjebak kemacetan panjang ketika itu, dan tarif angkutan juga akan naik dengan adanya arus mudik ketika di akhir ramadhan.