Warung Hanya, Sensasi Kulineran di Yogyakarta Bersanding Barang Seni Yang Unik

4 min read

Mungkin masih asing mendengar Warung Hanya? Namun jika kamu pernah ke Jogja khususnya Jogja bagian selatan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan tempat ini.

Dilihat dari namanya saja sudah unik yakni “ Warung Hanya” mungkin juga bisa diartikan hanya ada di Yogyakarta. Dan seperti judulnya, pengunjung Warung Hanya bakal disajikan berbagai ornamen seni yang sangat unik.

Jadi Sambil kulineran kita bisa menikmati berbagai barang seni yang unik. Di waktu tertentu Warung Hanya sering diadakan pameran kesenian dari berbagai latar belakang seniman, mulai dari mahasiswa sampai seniman terkenal Indonesia lho gaes.

Warung Hanya

Walaupun namanya warung hanya, tapi isinya tidak hanya itu-itu saja, pengujung bisa menikmati kuliner yang asik disini dengan menu spesialnya adalah Sayur lodeh.

Sayur Lodeh, Teh Cong Gula batu
Sayur Lodeh, Teh Cong Gula batu

Mendengar sayur lodeh jangan mengerutkan dahi dulu gaes, karena sayur Lodeh khas Warung Hanya benar-benar spesial, karena saat menikmatinya bakal dibawa kemasa lalu tentang seperti apa sih rasa asli dari sayur lodeh ini. Sedangkan untuk kamu kaum muda yang belum pernah menikmati sayur lodeh, bisa datang langsung ke Warung Hanya.

Disamping menu spesialnya tadi, masih banyak sekali menu yang bisa dicoba, mulai dari nasi goreng, sampai menu ayam ataupun bebeknya. Untuk pecinta kopi, di Warung Hanya juga menyediakan berbagai jenis kopi gaes, mulai dari kopi jawa sampai kopi aceh ataupun kopi papua.

Sedangkan bagi kamu yang tidak suka kopi, jangan kawaitr, karena masih banyak sekali menu yang asik lainya seperti Triple Decker yang pastinya akan pecah dimulut rasanya.

Triple Decker Warung Hanya
Triple Decker Warung Hanya

Setiap harinya Warung Hanya selalu diapadati kaum muda khususnya malam akhir pekan, karena disini merupakan tempat nongkrong yang paling asik, selain bisa menikmati kopi juga bisa menikmati berbagai ornamen barang seni yang ada di Warung Hanya.

Pengunjung Warung Hanya

Nah jika berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa untuk samperin Warung Hanya yang lokasinya berada tepat di Jl. Parangtritis Km 6,5 Yogyakarta dan berada sebelah utara kampus ISI Yogyakarta.

Untuk fasilitas yang ada di Warung Hanya bisa dibilang sangat lengkap, seperti tempat sholat, toliet yang bersih, Wifi yang super cepat dan tempat yang nyaman.

Setelah menikmati hidangan dan uniknya Warung Hanya, tidak tidak afdol jika tidak membawa oleh-oleh khas Jogja, nah di Warung Hanya ini juga terdapat berbagai koleksi kerajian untuk oleh-oleh khas jogja tepatnya di Toko Hanya yang ruanganya bergandengan dengan Warung Hanya. Selain lengkap, harga yang dibanderol pun sangatlah terjangkau.

Komentarmu?

Load Lebih Banyak Artikel Terkait
Load Lebih Banyak Dari Toko Hanya
Load Lebih Banyak di Content Partner