10 Destinasi Wisata Bangka Belitung Yang Akan Membuatmu Takjub Akan Keindahanya

Bangka Belitung. Siapa yang tidak kenal degan daerah yang memiliki surga pantai yang sangat indah ini. Di Bangka Belitung mempunyai banyak pantai dengan karakteristik berupa bebatuan granit yang khas dan permukaan yang landai.

Keindahan obyek wisata di Bangka Belitung ini tidak diragukan lagi. Selain masih asri disini juga akan membuatmu terpesona akan indahnya alam Indonesia. So ketika kamu datang kesini bakal bersyukur banget sudah dilahirkan di Negri dengan ribuan keindahan di dalamnya.

Nah berikut ini ada 10 Destinasi Wisata Bangka Belitung Yang Akan Membuat Kamu Takjub Akan Keindahanya. Penasaran? Simak Selengkapnya berikut ini.

1. Pulau Memperak

Pulau Memperak
image : inirusti.blogspot.co.id

Pulau yang terletak di Kabupaten Belitung Timur ini memiliki pesona yang memikat dengan air laut bersih yang berwarna biru kehijauan, serta keindahan alam bawah laut yang mempesona. Di pulau ini, pengunjung dapat melakukan snorkeling di sejumlah spot, yakni di bagian utara, timur, dan barat Pulau Memperak.

2. Pantai Penyak

Pantai Penyak
image : www.infobangka.com

Pantai yang terletak di Desa Penyak, Koba, Kab. Bangka Tengah ini memiliki garis pantai hingga mencapai 3 km dengan permukaan pantai yang landai.

Di sini, pengunjung dapat melakukan beberapa hal seperti menikmati keindahan panorama yang mengagumkan, bermain di bibir pantai, atau menikmati air kelapa muda.

3. Pantai Penyusuk

Pantai Penyusuk
image : www.iwisataindonesia.com

Pantai yang terletak di Jalan Penyusuk, Belinyu ini menawarkan keindahan panorama pantai dengan tumpukan batu granit yang membentuk sebuah ceruk, serta empat buah pulau yang berjajar indah.

Di sini, pengunjung dapat melakukan beberapa kegiatan, seperti berenang dan bermain air laut. Jika datang sore hari, pengunjung akan dibuat takjub dengan sunset yang sangat indah dari sini.

4. Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir Padi
image : bangkatour.com

Pantai yang terletak di Kec. Bukit Intan, Pangkalpinang ini memiliki pasir seperti bulir padi, sehingga dinamakan sebagai pasir padi. Pantai ini menyediakan fasilitas publik yang cukup lengkap, seperti hotel berbintang, restoran, hingga warung makan.

5. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas
image : www.idtempatwisata.com

Pulau yang terletak di Kec. Sijuk, Kabupaten Belitung ini memiliki mercusuar peninggalan Belanda yang masih akitf hingga kini. Pengunjung bisa naik ke mercusuar yang memiliki tinggi 50 meter ini untuk menikmati pemandangan spektakuler di Pulau Lengkuas.

Selain itu, Pantai di Pulau Lengkuas juga menawarkan hamparan laut biru nan jernih dengan bebatuan granit yang mempesona.

6. Pantai Tanjung Kelayang

Keindahan surga kecil dari belitung, pantai tanjung kalayang

Pantai yang terletak di Kec. Sijuk, Kabupaten Belitung ini menawarkan bebatuan granit yang menawan dengan hamparan pasir putih yang bersih.

Pantai Tanjung Kelayang juga sering dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan berbagai event akbar maritim internasional, salah satunya ialah Sail Wakatobi – Belitong.

7. Pantai Tanjung Pesona

pantai tanjung pesona belitung
image : wikimapia.org

Pantai yang terletak di Jalan Pantai Rebo, Sungailiat ini menawarkan banyak wahana permainan menarik untuk anak – anak.

Di sini, pengunjung dapat melakukan berbagai hal, seperti bermain kano, berenang, banana boat, jetski, bermain pasir, hingga memancing.

8. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai tanjung Tinggi
image : beritadaerah.co.id

Pantai yang terletak di Kec. Sijuk, Kabupaten Belitung ini mempunyai panorama pantai yang memikat dengan pasir putihnya serta bebatuan granit yang mengagumkan.

Di pantai ini, pengunjung dapat melakukan sejumlah hal, seperti berenang, snorkeling, berjemur, memancing, bermain jetski, hingga berjelajah dengan kano.

9. Bukit Menumbing

bukit menumbing
image : edamcfc.blogspot.com

Gunung yang terletak di Desa Air Belo, Mentok, Kab. Bangka Barat ini memiliki ketinggian sekitar 355 meter dpl.

Di gunung ini, terdapat sebuah wisma yang digunakan oleh Belanda untuk mengasingkan Bung Karno dan Bung Hatta pada tahun 1948 – 1949. Wisma tersebut hingga saat ini masih terawat dengan baik dan dijaga oleh keturunan Abdi Dalem Keraton Yogyakarta.

10. Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri
image : amabeltravel.com

Salah satu Pantai terindah di  Bangka Belitung yang terletak di Desa Sinar Baru, Sungailiat ini memiliki karakter ombak yang lembut, permukaan yang landai, serta panorama yang eksotis dengan hamparan batu granitnya yang khas.

Di sini, pengjung dapat melakukan banyak kegiatan, seperti memancing, banana boat, parasailing, hingga snorkeling.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah 0

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?