10 Ide Asik Liburan Akhir Pekan Murah Bersama Keluarga

Setelah rutin bekerja selama 5 hari, tentu akhir pekan adalah waktu yang tepat ntuk liburan bersama keluarga.

Selain untuk refresing, liburan akhir pekan bersama keluarga akan mengembalikan kualitas hubungan keluarga setelah saat weekday sibuk dengan kerjaan masing-masing.

10 Ide Liburan Akhir Pekan
10 Ide Liburan Akhir Pekan

Tidak harus mahal ataupun jauh untuk liburan bareng keluarga, seperti 10 Ide Asik Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga Berikut ini.

1. Berkunjung ke Museum Ataupun Galeri Seni

Ide asik liburan bareng keluarga yang pertama adalah berkunjung ke Museum atau ke Galeri Seni. Selain akan lebih hemat, liburan disini akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang sejarah ataupun tentang ketrampilan. So pasti penuh dengan edukasi jika liburan disini.

Masih ada lagi, biasanya saat liburan akhir pekan, di beberapa tempat seperti museum atau galeri seni mengadakan berbagai acara seru yang akan sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

2. Olahraga Bareng Keluarga di Car Free Day

Liburan sambil olahraga? Bisa banget, Car Free Day adalah ide yang sangat tepat. Ajaklah kerluarga untuk  sepedaan ataupun jogging bersama.



Selain sangat murah, olahraga tentu akan membuat badan kita menjadi lebih fress dan siap untuk bekerja lagi senin mendatang.

3. Bermain di Taman Kota

Ide asik yang ketiga adalah berkunjung ke Taman Kota, Selain tidak memerlukan biaya yang mahal, di Taman Kota tentu banyak permainan yang bisa dimainkan anak-anak, selain itu biasanya juga banyak berbagai kuliner yang sangat asik untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga kali ini.

4. Menonton Di Bioskop

Menonton film bersama keluarga tentu akan sangat menyenangkan.

Namun memang tidak bisa dipungkiri, jika harga tiket nonton saat masa weekend akan lebih mahal, tapi tidak perlu kawatir karena jika kita jeli, banyak banget kok diskon nonton yang bisa kita cari di internet maupun media sosial yang kita gunakan.

5. Movie Date Di Rumah Bareng Keluarga

Ide asik yang kelima adalah dengan menonton koleksi film yang ada dirumah bareng keluarga. Carilah film yang cocok untuk dinikmati bareng keluarga, dan bisa juga untuk merubah rumah menjadi seperti movie theater dadakan.

Siapkan beberapa camilan untuk menemani nonton bersama keluarga dirumah pasti sudah sangat seru, jika ingin lebih seru dan ramai, bisa ajak tetangga atau teman si kecil untuk ikut menonton dirumah.

Jika perlu, bisa siapkan kostum lucu sesuai dengan karakter film yang akan di tonton, pasti akan membuat movie date sangat asik dan akan membuat si kecil betah.

6. Keliling Kota Menggunakan Angkutan Umum

Keliling kota menggunakan angkutan umum seperti kereta bisa jadi ide asik untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga.

Coba tanyakan si kecil untuk turun dimana, dan setelah turun bisa sekedar jajan atau mengunjungi tempat yang seru seperti museum atau pasar buku. Liburan dapet, edukasi dapet, senang pun juga dapet.

7. Masak Bareng di Rumah

Jangan mengerutkan dahi dulu, memang terlihat sangat sederhana, namun memasak bareng dirumah ini sangat seru jika dikerjakan bersama keluarga.

Kita bisa mengajari si kecil bagaimana mengolah makanan yang benar. Selain sangat seru, ide yang satu ini akan mengajarkan pada sikecil tentang bagaimana menghargai makanan.

Jika ukuran dapur yang terlalu sempit, bisa diakali dengan memilih lokasi lain seperti teras atau halaman rumah kok, asalakan tempatnya pas.

8. Berkebun di Halaman Rumah

Berkebun di Halaman rumah akan sangat menyenangkan jika dikerjakan bersama keluarga ditambah lagi dengan si kecil.

Ajak mereka untuk berkebun untuk merapikan halaman rumah, tidak masalah jika halaman sempit, kita bisa memanfaatkan pot atau plastik bekas, botol, ember untuk wadah tanaman.

Ajarilah bagaimana menanam yang benar sampai harus merawatnya sampai tahap kita bisa memanen dari apa yang ditanam. Selain sangat seru, hal ini akan sangat mengedukasi si kecil.

9. Berkemah Di  Halaman Rumah

Ide asik liburan akhir pekan bersama keluarga yang ke sembilan adalah dengan berkemah di halaman rumah.

Selain sangat murah meriah, aktivitas ini akan mengasah kemandirian dan kerja tim bagi si kecil. Jangan lupa untuk mengajak keponakan ataupun teman si kecil untuk ikut bergabung di acara kemah di halaman rumah ini.

Ajarilah cara memasang tenda yang benar, menggelar rikat, sampai mempersiapkan makanan. 

Jika memang peralatan kemah tidak punya, tidak harus beli kok, karena banyak yang menyewakannya atau jika ingin lebih murah bisa meminjam dari tetangga atau teman yang memiliki hobi ngecamp.

10. Bersilaturahmi

Nah untuk ide yang terkahir adalah berkunjung atau sering juga kita sebut dengan silaturahmi.

Jika lokasinya tidak jauh, cobalah untuk berkunjung kerumah orang tua, namun jika lokasinya jauh akan lebih baik jika berkunjung ke rumah teman kantor atau lainnya, tentu dengan mengajak si kecil.

Nah itulah 10 Ide Asik Liburan Akhir Pekan Murah Bersama Keluarga. Sangat simpel bukan? Atau ada ide yang lain? jangan lupa tambahkan di komentar ya.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?