11 Tempat Kuliner Paling Enak di Puncak Bogor

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar Puncak Bogor? Benar sekali, pasti udara yang sejuk, dingin dan pasti pemandangan yang sangat indah.

Puncak Bogor merupakan destinasi favorit bagi warga jakarta untuk menghabiskan liburan singkat mereka seperti saat weekend, jadi wajar saja ketika Jumat-Minggu pasti ramai dan selalu macet.

Bukan tanpa alasan kenapa banyak warga sekitar sampai area Jakarta memilih Puncak Bogor untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Karena, selain lokasinya yang indah dan sejuk itu tadi, terdapat ragam kuliner yang akan memanjakan siapapun yang datang ke Puncak Bogor.

Nah, kali ini kita akan bahas 11 tempat kuliner paling enak yang ada di Puncak Bogor, jadi saat kesani tidak perlu bingung lagi pilah-pilah mana yang paling enak. So tinggal pilih saja kuliner seperti apa yang ingin dicicipi.

Daripada semakin penasaran dimana saja sih tempat kuliner paling enak di Puncak Bogor ini? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Tempat Kuliner Paling Enak di Puncak Bogor

1. Bumi Aki Yang Legendaris

Bumi Aki yang Legendaris, Image By IG : @edprthm
Bumi Aki yang Legendaris, Image By IG : @edprthm

Untuk yang pertama ada Bumi Aki yang sudah sangat terkenal dan legendaris.  Restoran yang satu ini wajib banget kamu sambangi saat ke Puncak Bogor. Untuk menu utamanya adalah Masakan khas Sunda seperti Gulai Kambing yang super lezat.

Banyak pengunjung yang ketagihan untuk datang ke Bumi Aki Resto, karena olahan kambing disini sangatlah pas dan tidak bau prengus. So pasti menikmati Gulai Kambing yang hangat dipadukan suasana alam yang nyaman, menjadikan Bumi Aki masuk kedalam tempat kuliner paling enak di Puncak Bogor.

Jam Buka : 07.00-21.00 WIB

Lokasi :

2. Restoran Rindu Alam Dengan Sate Ayam Yang Nyummy

Restoran Rindu Alam, Image By IG : @celfia_chen
Restoran Rindu Alam, Image By IG : @celfia_chen

Pilihan kedua jatuh pada Restoran Rindu Alam dengan Sate Ayam yang sangat enak. Restoran Rindu Alam ini juga termasuk legendaris lho, karena sudah buka sejak puluhan tahun silam.

Banyak menu yang tersedia disini, yang pasti sangat cocok dengan suasana alam Puncak Bogor. Tapi yang tidak boleh kelewatan saat disini adalah Sate Ayamnya tadi yang akan membuatmu ingin balik lagi kesini.

Jam Buka : 09:00-22.00 WIB

Lokasi :

3. Sate Kambing Hanjawar Salah Satu Sate Kambing Terbaik Di Puncak Bogor

Sate Kambing Hanjawar Salah Satu Sate Kambing Terbaik Di Puncak Bogor, Image By IG : @agusto_74
Sate Kambing Hanjawar Salah Satu Sate Kambing Terbaik Di Puncak Bogor, Image By IG : @agusto_74

Masih berurusan dengan sate nih, namun kali ini adalah Sate Kambing. Sate Kambing Hanjawar ini juga sudah sangat terkenal lho, potongan daging yang bisar namun sangat empuk saat dikunyah menjadikan Sate Kambing Hanjawar selalu menjadi pilihan penikmatnya.

Maka dari itu, siapapun pasti setuju yang pernah mampir di Sate Kambing Hanjawar untuk masuk dalam 15 tempat kuliner paling enak di Puncak Bogor.

Jam Buka : 11.00-04.00 WIB

Lokasi :

 

4.Sate Shinta Yang Spesial

Sate Shinta Yang Spesial, Image By IG : @warungsateshinta
Sate Shinta Yang Spesial, Image By IG : @warungsateshinta

Banyak yang merekomendasikan mampir ke Sate Shinta saat ke Puncak Bogor, bahkan banyak pula yang bilang  belum ke Puncak kalau belum mencoba Sate Shinta ini.

Sate Shinta ini menyuguhkan Sate kambing yang sangat spesial, karena tidak alot dan jika dimakan dengan Sop Kambing akan menjadi sangat spesial. Tidak hanya itu, jika tidak memang kurang berminat dengan daging kambing, atau memiliki tensi yang tinggi, bisa juga memilih menu Sate Ayam yang tidak kalah spesial.

Jam Buka : 08.00-22.00 WIB

Lokasi :

 

5. Penggemar Sate Kiloan Yang Unik

Penggemar Sate Kiloan Yang Unik, Image By IG : @tevisupangat
Penggemar Sate Kiloan Yang Unik, Image By IG : @tevisupangat

Kuliner paling enak yang kelima adalah Penggemar Sate Kiloan yang unik. Kenapa dibilang unik? Karena memiliki singkatan PSK (Penggemar Sate Kiloan). Tidak hanya unik lho, Sate Kambing Khas PSK ini sangat empuk dan bebas bau prengus ditambah adanya sop Kambing yang akan memanjakan lidah saat liburan di Puncak Bogor.

Jam Buka : 24 Jam

Lokasi :

 

6. Bakmi Golek Yang Cocok Di Lidah

Bakmi Golek Yang Cocok Di Lidah, Image By IG : @ryan_afriansyah
Bakmi Golek Yang Cocok Di Lidah, Image By IG : @ryan_afriansyah

Kuliner paling enak di Puncak Bogor yang kali ini adalah Bakmi Golek yang cocok di lidah. Kenapa cocok, karena kita bisa menemukan menu yang sangat familiar seperti Bakmi dan Nasi Goreng.

Selain cocok akan menu dan rasanya, disini akan sangat cocok dengan harga dan tempatnya yang asik dan sangat pas untuk menikmati kuliner di Puncak Bogor.

Jam Buka : 10.00-22.00 WIB

Lokasi :

7. Nicole’s Kitchen & Lounge Yang Pas Untuk Berduaan

Nicole’s Kitchen & Lounge Yang Pas Untuk Berduaan, Image By : ultimagz.com
Nicole’s Kitchen & Lounge Yang Pas Untuk Berduaan, Image By : ultimagz.com

Jika ke Puncak Bogor bareng Pacar Nicole’s Kitchen & Lounge adalah pilihan yang tepat, kita bisa menikmati pemandangan khas Puncak Bogor sambil makan disini. So pasti akan sangat romantis.

Selain itu, karena Nicole’s Kitchen & Lounge ini masuk dalam 15 tempat kuliner paling enak di Puncak Bogorm tentu makanannya juga tidak main-amin. Kita bisa mencoba The Nero Burger dengan warnanya yang hitam dan ukuran yang super jumbo, pasti bikin kenyang perut deh.

Jam Buka : 10.00-22.00 WIB

Lokasi :

 

8. Bavarian Haus Yang Instagramable

Bavarian Haus Yang Instagramable, Image By IG : @ghearistha
Bavarian Haus Yang Instagramable, Image By IG : @ghearistha

Mau makan enak yang tempatnya unik dan instagramable di Puncak Bogor? Bavarian Haus bisa jadi pilihan.

Dengan interiornya yang unik dan setiap sudut restoran yang sangat fotogenik, menjadikan pengunjung betah untuk berlama-lama menikmati makanan disini.

Untuk menu andalannya adalah Bratwurst khas Jerman, namun bedanya disini menggunakan bahan yang halal.

Jam Buka : 09.00-22.00 WIB

Lokasi :

9. Cimory Riverside Yang Memiliki Spot Cantik

Cimory Riverside Image By IG : @vinayenita
Cimory Riverside Image By IG : @vinayenita

Jika ingin makan sambil menikmati spot cantik, Cimory Reverside bisa jadi piliahn terbaikmu. Lokasinya yang berada di pinggir pantai, ditambah suasana Puncak Bogor yang nyaman akan membuat saat makan mu menjadi sangat menyenangkan.

Disini ada menu sosis yang dihidangkan bareng dengan sayuran dan hal ini sangat cocok sekali dilidah dan ukuran porsinya pun lumayan mengenyangkan.

Lokasi :

10.  Mahoni Garden Resto

Mahoni Garden Resto, Image By IG : @rossyyama
Mahoni Garden Resto, Image By IG : @rossyyama

Pilihan kuliner paling enak di Puncak Bogor yang ke sepuluh adalah Mohoni Garden Resto. Untuk menikmati jamuan disini, kita harus masuk di area Puncak Pass Resort.

Selain menunya yang sangat enak, tempat ini sangat cocok untuk nongkrong bareng temen, pacar sampai arisan pun oke. Yang paling jadi favorit di restoran ini adalah Poffertjes. Selain itu ada menu makanan ringan seperti pisang bakar, Croquette, sampai Zuppa Soup.

Lokasi :

 

11. Rumah Makan Simpang Rawi Yang Istimewa

Rumah Makan Simpang Rawi Yang Istimewa, Image By IG : @ikhwanamirullah
Rumah Makan Simpang Rawi Yang Istimewa, Image By IG : @ikhwanamirullah

Rumah Makan Simpang Rawi Puncak Bogor ini menyediakan makanan khas Sunda juga lho,  menu yang jadi andalan ada pepes jamur, ikan mas goreng, burung muda, sayur asem, tumis kangkung, sop iga sampai ikan asin. Sangat komplit bukan?

Selain menu yang sangat mengenyangkan, harganya pun sangat pas dikantong.

Jam Buka : 07.00-21.00

Lokasi :

 

Nah itulah 11 Tempat Kuliner Paling Enak di Puncak Bogor Versi Piknikdong. Jadi jika ada saran atau pengalaman dimana lokasi kuliner paling enak yang lain di Puncak Bogor, coba yuk list di komentar.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?