3 Restoran Khas Sunda Yang Wajib Dicicipi Saat Liburan ke Bandung

Sampai detik ini, kota Bandung yang mendapat julukan sebagai Paris Van Java masih saja dikenal sebagai kota wisata paling menarik di Jawa Barat.

Ya, memang bisa dibenarkan. Memang banyak sekali titik wisata di Jawa Barat yang layak kita kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata edukasi, sampai dengan wisata sejarah dan budaya bisa kita temukan dengan mudah di Bandung Jawa Barat.

Apalagi dengan kontur alamnya yang sangat sejuk lagi mendamaikan, membuat para wisatawan yang berkunjung ke Bandung akan betah berlama – lama disana. Bahkan rasanya ingin menetap saja di Bandung dengan suasana menyenangkan dan mendamaikannya.

Nah, selain itu, ada hal yang tidak boleh dilewatkan saat sedang di Bandung, yakni berkeliling untuk mencicipi wisata kulinernya yang melegenda. Di Bandung terdapat wisata kuliner yang akan membuat kunjungan di Bandung semakin seru. Salah satunya adalah kuliner khas Sunda.

Kuliner khas Sunda asli Bandung punya sensasi rasa yang berbeda. Bahkan tak mungkin deh bisa ditemukan di kota lainnya.

Tertarik melakukan wisata kuliner khas Sunda di Bandung?

Berikut ini ada 3 rekomendasi wisata kuliner khas Sunda yang melegenda. Simak yuk informasinya.

Restoran Sunda Khas Bandung Paling Recommended

Suku Sunda memang suku yang asli berasal dari Bandung Jawa Barat. Karena suku sunda asli berasal dari Bandung, maka di Bandung banyak sekali restoran khas Sunda. Jika kamu salah satu penggemar makanan khas Sunda tentu sangat cocok untuk berkunjung menikmati kuliner di restoran khas Sunda ini.

Dan restoran khas Sunda pertama yang recommended buat yaitu.

1. Ampera

Rumah Makan Ampera Bandung
Rumah Makan Ampera Bandung

Ampera termasuk salah satu makanan khas Sunda yang terkenal di Bandung. Ampera bahkan sudah dibuka di Jakarta dan Yogyakarta.

Restoran khas Sunda ini bisa anda temukan di Jalan Soekarno Hatta Bandung.

2. Ma Uneh

Rumah Makan Ma Uneh Bandung
Rumah Makan Ma Uneh Bandung

Restoran Ma Uneh ini memang diberi nama khas Sunda supaya benar – benar terasa ciri khasnya. Disini terjual lengkap aneka ragam makanan khas Sunda. Ma Uneh ini bisa kita jumpai di Jalan Padjajaran dan Jalan Setiabudhi. Berbagai restoran khas Sunda yang segar bisa anda temukan di restoran Ma Uneh.

3. Nasi Bancakan

Nasi Bancakan Bandung
Nasi Bancakan Bandung

Restoran Nasi Bancakan ini bisa kita temukan di Jalan Trunojoto No 62. Restoran ini diberi nama khas Jawa. Tempat makan Nasi Bancakan ini didesain sangat klasik dan begitu nyaman untuk digunakan sebagai tempat berkumpul sembari menikmati wisata kuliner.

Nah, semoga informasi yang kami uraikan kali ini mengenai Restoran Sunda Khas Bandung Paling Recommended bermanfaat ya. Rasakan sensasi serunya berwisata kuliner di aneka ragam restoran Sunda Bandung tersebut.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?