4 Lokasi Wisata Petik Apel Malang Yang Paling “Rekomended”

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki beragam destinasi wisata, tak hanya Kampung Warna dan Museum Angkut saja yang terkenal, namun masih terdapat beberapa objek lagi yang wajib kita kunjungi saat beribur ke kota Malang ini.

Bagi sebagian wisatawan mungkin sudah paham jika Malang menjadi sentra perkebunan apel. Karena banyaknya buah apel yang ada di kota ini, bahkan beberapa kebunnya bisa dijadikan alternatif liburan, terutama di daerah Batu. Ditempat ini terdapat beragam jenis tanaman apel, dan asiknya pengunjung juga bisa merasakan petik buah apel langsung dari pohonnya.

Beberapa jenis apel yang ada di Malang diantaranya adalah Apel Manalagi yang memiliki rasa manis serta tekstur buah yang agak keras, namun jika apel ini sudah matang maka apel ini akan berubah menjadi apel yang renyah, dan yang tak kalah penting adaah apel ini cukup awet disimpan hingga satu bulan, sangat cocok jika dijadikan oleh-oleh untuk keluarga serta kolega di rumah.

Satu lagi jenis apel yang ada di Malang yaitu Apel Rome Beauty, apel ini memiliki warna merah dengan paduan hijau yang membuat ape ini terlihat menarik, untuk teksturnya apel ini renyah namun memiliki rasa yang cenderung agak asam, biasanya apel jenis ini diolah menjadi sari apel.

Nah, kali ini mimin sudah rangkum 4 Lokasi Wisata Petik Apel Malang yang paling “rekomended” dan bisa kita kunjungi bersama dengan kerabat ataupun keluarga.

Penasaran dimana lokasinya? Yuk langsung saja disimak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Agro Wisata Petik Apel Malang Kelompok Tani Makmur Abadi

Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi, Image By IG : @wisatapetikapel
Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi, Image By IG : @wisatapetikapel

Sensasi menikmati apel yang fresh langsung dai pohonnya merupakan pengalaman yang wajib dicoba, dan di Agro Wisata Petik Apel Malang Kelompok Tani Makmur Abadi ini menyuguhkan hal tersebut.

Tenang untuk tarifnya tergolong murah kok, cukup dengan 20-30 ribu rupiah saja kita sudah dapat mememtik dan menikmati buah apel sepuasnya di dalam kebun.

Namun jika kita bekeinginan untuk membawa pulang hasil petikan apelnya kita harus membayar dengan tarif per kilogram.

Bagi yang sedang dimalang silakan mampir ke tempat ini yang berlokasi di Jalan Pageran Diponegoro No 24, Tulungrejo, Batu (Map).

2. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Wisata Petik Apel Agro Rakyat, Image By IG : @samantaa_17
Wisata Petik Apel Agro Rakyat, Image By IG : @samantaa_17

Saat memasuki perkebunan ini para pengunjung akan disajikan dengan hamparan pohon apel yang memiliki dahan yang cukup rendah, dengan dahan yang rendah maka akan memudahkan para pengunjung untuk memetik buah apel.

Jika dilihat dari namanya maka tempat ini memang diperuntukkan bagi rakyat, karena pengelola area Wisata Petik Apel Agro Rakyat memang membeli perkebunan petani apel untuk dijadikan tempat wisata petik apel.

Di tempat ini aturan yang diberlakukan masih sama dengan kebun buah apel lainnya yaitu pengunjung bebas memetik dan menikmati apel di area kebun, namun jika ingin membawa pulang harus membayar sesuai dengan tarif yang sudah ada, tapi tenang saja karcis dan tarif disini masih sangat terjangkau dan bisa dibilang murah.

Lokasi : Jl. Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur 65317 (Map).

3. Petik Apel Malang Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata, Image By IG : @widodo_s
Kusuma Agrowisata, Image By IG : @widodo_s

Kusuma Agrowisata ini berokasi di dekat tempat wisata Batu seperti Jatim Park atau Batu Night Spectacular, jadi memudahkan bagi yang sedang berlibur di area wisata tersebut untuk mampir ke kebun buah apel.

Di tempat ini juga tersedia penginapan eksklusif lho, jadi pengunjung bisa merasakan bermalam di penginapan, tentunya dengan tarif yang sudah ditentukan. Masih ada lagi fasilitas yang ada di kebun ini, diantaranya area outbound serta waterpark, sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan, yang membedakan tempat ini dengan wisata petik apel lainnya yaitu disini pengunjung hanya boleh memetik dua buah-buahan saja.

Di kebun ini selain buah apel terdapat juga buah-buahan lainnya seperti jambu, jeruk, strawberry, selain buah masih ada juga beragam sayuran organik, yang lagi di malang silakan mampir ke Jalan Abdul gani atas, Batu, Jawa Timur (Map).

Dengan membayar 35-60 ribu rupiah kita sudah bisa merasakan wisata petik ape disini.

4. Wisata Petik Apel Mandiri

Wisata Petik Apel Mandiri, Image By IG : @petikapelmandiri
Wisata Petik Apel Mandiri, Image By IG : @petikapelmandiri

Wisata Petik Apel Mandiri terletak di Jalan Raya Junggo No 33, Tulungrejo, Batu, Jawa Timur (Map) dan merupakan salah satu wisata petik apel malang yang recomended dan ramai.

Kebun ini memiliki beberapa jenis apel diantaranya apel hijau dan apel merah yang memiiki rasa manis. Selain itu kualitas apel yang ada di Wisata Petik Apel Mandiri ini sangat terjamin dan tidak mengecewakan.

Bagi yang ingin memetik dan menikmati buah apel di lokasi perkebunan cukup membayar 15-20 ibu rupiah saja, namun jika ingin membawa pulang apel ini sebagai oleh-oleh kita harus membayar 30-40 ribu rupiah per kilogram, masih sangat terjangkau bukan?

Apabila mencari wisata petik apel Malang murah, Wisata Petik Apel mandiri bisa jadi salah satu pilihan terbaiknya.

Nah itulah beberapa wisata petik apel Malang yang paling “rekomended“, tertarik untuk mengunjunginya? Atau punya  referensi lain silakan tuliskan di kolom komentar ya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 4.9 / 5. Jumlah 16

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini