4 Sensasi Indah Yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi Ke Pantai Glagah Kulon Progo

Yogyakarta. Selain kota yang  dikenal dengan kota pelajar dan budaya, disini terdapat banyak sekali tempat wisata yang sangat tepat dijadikan destinasi tujuan traveling maupun piknik.

Pilihan tempat wisata disini sangat  bervariasi, mulai destinasi wisata budaya, sejarah, dan alam ada di Yogyakarta. Pada kesempatan kali ini, kita akan bahas tentang pantai di Jojga yang sangat dekat dengan Bandara Baru YIA (Yogyakarta Internasional Airport).

Nah, sudah tahu kan nama Pantainya? Benar banget, namanya adalah Pantai Glagah, yang berada di Kulon Progo, dimana merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang berada di paling barat, dan berbatasan langsung dengan Purworejo Jawa Tengah.

Di Kulon Progo sendiri memiliki beberapa destinasi pantai seperti Pantai Bugel, Pantai Congot, dan Pantai Trisik, diantara beberapa Pantai tersebut, Pantai Glagah merupakan pantai yang paling dekat dengan Bandara baru Jogja yang kita kenal dengan YIA.

Terus ada apa saja di pantai glagah, dan kenapa sih harus mencoba kesini? Berikut ini ada 4 Sensai indah yang bisa membuat kamu pengen ke Pantai Glagah indah.

1. Menikmati Rimbunya Rumput Sangat Hijau Di Laguna

laguna pantai glagah
image : PiknikDong

Siapa pun pasti berfikir kalau ke pantai itu, panas dan gersang? Kalau ke Pantai Glagah, kamu bakal menemui hal yang sangat berbeda dari pantai pada umumnya. Disini terdapat rumput yang sangat hijau serta banyak pepohonan yang rindang di pinggir laguna. Selain asik untuk sekedar piknik. Kamu bisa nyantai sambil minum es degan, atau menyantap seafood khas dari Pantai Glagah.

Sewalah tiker, atau membawa sendiri untuk duduk bersama teman, keluarga atau yang lainya, dan nikmatilah keramahan alam yang disajikan di Pantai Glagah Kulon Progo.

2. Naik Perahu Keliling Laguna Pantai Glagah

Naik perahu di laguna pantai glagah kulon progo
image : PiknikDong

Di Pantai Glagah, kamu bisa menyewa perahu untuk keliling laguna. Nah terus apa bedanya dengan naik kapal ditempat lain? Bedanya di Pantai ini, kamu bisa menemui suasana damai naik perahu, dan disuguhkan panorama indah laguna Pantai Glagah yang rimbun dan hijau.

Untuk naik perahu di Pantai Glagah ini juga murah kok, cukup membayar kurang lebih 10 ribu per orang sudah bisa naik perahu keliling menikmati indahnya laguna Pantai Glagah.

3. Berfoto Di Pemecah Ombak Pantai Glagah

Berfoto Di Pemecah Ombak Pantai Glagah
image : PiknikDong

Kamu bisa berfoto di pemecah ombak pantai Glagah, kenapa disini? Karena ditempat ini kamu bisa menemukan berbagai angle photo yang asik.

Advertisements

Selain itu kamu juga bisa berfoto didepan ombak, namun harus sabar menunggu ombak menerjang pemecahnya. Ingat! ketika akan berfoto dengan ombak, haruslah waspada, dan patuhi garis batas berdiri.

4. Ada 3 Pilihan Menikmati Sunset Di Pantai Glagah

Hal yang paling menyenangkan di Pantai Glagah ini adalah kamu bisa menikmati Sunset dengan 3 Pilihan sekaligus.

Jika di pantai lain, mungkin kamu hanya akan disuguhkan 1- 2 tempat atau view untuk menikmati sunsetnya. Nah seperti apa sunsetnya?

1.) Sunset di Laguna Pantai Glagah

Sunset di Laguna Pantai Glagah Kulon Progo
image : septiyanindra

Pilihan yang pertama adalah, sunset di laguna Pantai Glagah, kamu bisa menikmati sunset disini dengan di dampingi perahu yang bersandar dan tentunya rumput yang sangat hijau alami. Disini kamu bisa duduk menghadap pantai untuk menikmatinya.

2.) Sunset di Pinggir Pantai Langsung

Sunset di pinggir pantai glagah langsung
image : Septiyanindra

Pilihan Sunset yang kedua adalah langsung ke pinggir pantai yang berpasir hitam di Pantai Glagah. Sangat indah bukan melihat terbenamnya matahari di pinggir pantai. Suasana yang damai dan hangat terasa disini.

3.) Sunset di Pemecah Ombak Pantai Glagah

romantisme sunset di pemecah ombak pantai glagah
image : PiknikDong

Nah Untuk pilihan yang ketiga adalah sunset di pemecah ombak Pantai Glagah. Romantisme pantai akan terlihat ketika kamu datang bersama kekasih. Sejenak bersyukur akan indahnya anugrah tentang alam Indonesia yang begitu megah terpancar di pantai ini.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?