Inilah 5 Tempat Wisata Bogor Dekat Stasiun, Pilihan Tepat Untuk Liburan Akhir Pekan

Libur akhir pekan memang selalu dinantikan siapapun, mulai dari pelajar, mahasiswa sampai para pekerja. Selain merupakan hari libur, menikmati akhir pekan bersama dengan kerabat dan keluarga menjadi hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika akhir pekan diisi dengan mengunjungi tempat wisata, pasti akan mendapatkan pengalaman yang seru, serta bisa mengembalikan semangat dan mood untuk kembali beraktivitas di hari Senin.

Buat yang tingal di Jakarta maupun Jawa Barat, Bogor merupakan pilihan terbaik untuk mengisi liburan akhir pekan. Kota yang memiliki nama lain kota hujan ini menyimpan beragam destinasi yang seru dan menarik, serta yang lebih asik lagi tidak jauh dari Stasiun.

Dengan lokasi wisata yang dekat dengan Stasiun Bogor, hal ini akan sangat memudahkan kita mengunjungi tanpa harus memikirkan macet karena liburan weekend.

Nah, penasaran, dimana sajakah destinasi Wisata Bogor Yang Dekat Stasiun? Yuk mari disimak ulasannya.

1. Taman Bermain Lapangan Sempur

Taman Bermain Lapangan Sempur, Image By IG : @dea.kariza
Taman Bermain Lapangan Sempur, Image By IG : @dea.kariza

Di lokasi ini terdapat Taman Ekspresi yang sangat asik, yang tiap bulannya rutin memutarkan film-film karya dari para sineas Bogor dan Indonesia, seru dan kreatif kan?

Selain itu masih ada beberapa area lagi, mulai dari tempat bermain untuk anak-anak, area panjat tebing dan tentunya arena skatepark untuk para skateboarder muda.

Di salah satu sisi  Taman Bermain Lapangan Sempur juga dijadikan tempat wisata kuliner, aneka camilan, jajanan serta kulineran bakso dan teman-temannya juga tersedia disini, kumplit pokoknya. Dan yang memebuat tampat ini menarik adalah sejarah awalnya yang merupakan gelanggang olahraga warga Bogor namun seiring perkembangan disulap menjadi area wisata yang seru.

2. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia, Image By IG : @wanarastudio
Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia, Image By IG : @wanarastudio

Di dalam Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia ini tersimpan beragam cerita, mulai dari asal-usul berbagai rekayasa genertik hasil alam di Indonesia, perkembangan holtikultura di Indonesia hingga yang tak kalah menarik adalah perjalanan-perjalanan hasil alam Indonesia seperti kopi dan lainnya.

Untuk berkunjung ke Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia bisa datang mulai pukul 08.00-16.00 WIB pada hari kerja, sedangkan untuk akhir pekan, museum ini buka mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Cukup dengan membayar tiket masuk 5.000 per orang, kita sudah bisa menikmati sejarah dan pengetahuan di museum yang memiliki 2 lantai ini, yang tak kalah seru adalah sejarah terbentuknya museum ini, yang konon dulunya merupakan pusat penelitian tentang Herbarium Bogoriense serta museum Etnobotani, namun karena koleksi yang terus bertambah maka lokasi ini dirubah dan berganti nama menjadi Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia (Munasein).

3. Taman Ade Irma Suryani

Taman Ade Irma Suryani, Image By IG : @tourismvaganza
Taman Ade Irma Suryani, Image By IG : @tourismvaganza

Taman yang berada persis di sisi stasiun bogor ini merupakan taman hiburan rakyat yang menyuguhkan sedikitnya 20 wahana yang bisa kita coba, seperti wahana yang terbaru yaitu Virtual Reality.

Area yang juga dikenal dengan nama Plaza Kapten Muslihat atau Taman Topi ini sudah beroprasi sejak puluhan tahun yang lalu. Selain loasi yang strategis, tiket masuk ke tempat ini juga terjangkau, cukup dengan membayar 10.000 pada hari biasa dan 12.000 pada hari libur.

Jika ingin mencoba wahana seperti bom-bom car, kiddy ride, perahu air maupun kuda poni, pengunjung  harus membei tiket lagi dengan harga 6.000 sampai 15.000. Untuk jam operasional tempat ini mulai jam 09.00-12.00 pada hari kerja dan 08.00-18.00 pada akhir pekan.

4. Kebun Raya Bogor

Rumah Masa Depan Kebun Raya Bogor, Image By : blog.wowbogor.com
Rumah Masa Depan Kebun Raya Bogor, Image By : blog.wowbogor.com

Destinasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan, karena memang sangat terkenal dan tentu menyuguhkan pemandangan yang indah.

Di Kebun Raya Bogor, kita bisa mengunjungi Rumah Masa Depan, disini kita bisa melihat siklus air di dalamnya secara langsung, lalu teknologi-teknologi memanfaatkan alam terbaru yang ada di dunia, menarik bukan?

Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor, kita diharuskan membayar 15.000 per orang, jam buka mulai dari 08.00-17.00 WIB.

5.  Wisata Memberi Makan Rusa di Istana Bogor

Wisata Memberi Makan Rusa di Istana Bogor, Image By IG : @seasiaig
Wisata Memberi Makan Rusa di Istana Bogor, Image By IG : @seasiaig

Satu lagi destinasi yang tak jauh dari Stasiun Bogor yaitu Istana Kepresidenan, kapan lagi kan bisa merasakan masuk ke kawasan istana ini?

Pada akhir pekan para wisatawan juga bisa merasakan sensasi memberi makan rusa-rusa yang ada di Istana Bogor, namun perlu di ingat memberi makannya dari luar pagar ya, untuk kegiatan ini cukup murah meriah hanya dengan membeli wortel yang dijajakan pedagang disekitar istana dengan harga 5.000 hingga 10.000.

Nah, itulah 4 tempat wisata Bogor yang dekat Stasiun, pilihan yang sangat tepat uuntuk liburan akhir pekan. Jika ada rekomendasi lokasi lain, komentar dibawah yuk.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?