5 Benda Yang Sebenarnya Wajib Dibawa Saat Traveling, Namun Sering Terlupakan

Bicara soal traveling tentu kita perlu mempersiapkan banyak hal, mulai dari keperluan primer dan sekundernya. Ingat yang dibawa tidak hanya Baju, Handphone, Power Bank dan uang saja.

Banyak benda yang sebenarnya sangat wajib di bawa saat traveling, namun beberapa benda tersebut sering terlupakan, dan baru terasa ketika ingin menggunakannya. Nah benda apa sajakah itu? Berikut ini ulasannya.

5 Benda Yang Sebenarnya Wajib Dibawa Saat Traveling, Namun Sering Terlupakan

1.  Stop kontak yang memiliki banyak lubang colokan

Stop kontak yang memiliki banyak lubang colokan
Stop kontak yang memiliki banyak lubang colokan

Benda pertama yang sering terlupakan padahal sangat wajib untuk dibawa adalah Stop kontak yang memiliki banyak lubang colokan.

Bayangkan saja, ketika kita sudah kehabisan baterai, baik baterai Handphone, Power Bank atau Kamera akan membuat travelingmu menjadi berangtakan. Apalagi ketika kita menemukan spot menarik dan kita tidak bisa mendokumentasikannya karena kehabisan baterai.

Nah dengan membawa stop kontak yang memiliki banyak lubang ini akan menyelesaikan semua problem bateraimu. Dengan banyaknya lubang yang ada di stop kontak akan mempermudah dalam pengisian ulang sekaligus saat traveling.

Jangan lupa juga untuk membawa jenis colokan yang berbeda, karena beberapa negara memiliki jenis colokan yang berbeda dengan Indonesia. Sekarang sudah banyak stop kontak yang multifungsi kok, jadi tidak sulit untuk mencarinya sebelum berangkat traveling.

2. Tisu Basah maupun Kering

Tisu Basah maupun Kering
Tisu Basah maupun Kering

Untuk yang kedua adalah Tisu Basah maupun Kering. Perlu ditekankan sejak awal ketika di perjalanan pasti berhadapan dengan kondisi yang tidak diinginkan seperti toilet yang kotor atau yang lainya. Dengan membawa tisu basah dan kering tadi, kita tidak akan panik karena air yang tidak ada maupun mampet.

3.  Hand sanitizer 

Hand Sanitizer
Hand Sanitizer

Saat traveling ketempat yang sangat terpencil, tidak jarang kita kesulitan mencari air bersih untuk membersihkan tangan. Nah dengan Hand Sanitizer akan sangat membantu ketika situasi seperti ini. So tetap menjaga kebersihan tangan ketika hendak makan itu sangat penting untuk menjaga badan tetap fit saat Traveling.

Jangan lupa untuk memastikan tangan sudah tidak ada tanah, lumpur ataupun yang lainya saat hendak menggunakan hand sanitizer.

4. Kantong Plastik

Kantong Plastik
Kantong Plastik

Benda yang keempat adalah kantong plastik. Kantong plastik merupakan salah satu benda yang sangat multifungsi dan sangat fleksibel untuk dibawa kemanapun kita pergi tidak terkecuali traveling.

Kantong plastik akan sangat berguna untuk mengemas baju atau barang-barang yang basah ataupun kotor, ataupun untuk menampung sampah saat di perjalanan.

5. Obat Nyamuk  Lotion

membawa lotion anti nyamuk
membawa lotion anti nyamuk

Nah untu yan kelima adalah obat nyamuk lotion. Ingat ketika kita ingin traveling menyusuri hutan ataupun wisata alam, sebaikya jangan lupa membawa lotion obat nyamuk. Untuk kegunaanya sendiri pasti sudah tahu kan? Benar sekali, yakni untuk mengusir nyamuk atau setidaknya menghindarkan diri dari gigitan nyamuk.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?