5 Kulineran Dekat Tugu Jogja Yang Wajib di Cicipi

Pasti sudah kenal dengan Tugu Jogja? Benar sekali, kalau ke Jogja belum brfoto disini, rasanya belum sah dan tidak lengkap.

Nah biasanya nih, ketika sudah terpenuhi untuk datang dan mengabadikan Tugu Jogja rasa lapar melanda. Tidak perlu bingung untuk mencari dimana tempat makan yang enak dan dekat dengan Tugu Jogja, karena berikut ini ada 5 rekomendasi kulineran lezat yang dekat dengan Tugu Jogja, Penasaran dimana saja?

1. Soto Sampah Kranggan

Soto Sampah Kranggan
Soto Sampah Kranggan, Image By IG : @jogjabikinlaper

Kuliner rekomended yang pertama adalah Soto Sampah Kranggan yang berada disebelah barat Tugu Jogja, atau tepatnya berada di Jl.Kranggan 200m dari Tugu Jogja.

Alasan disebut dengan Soto Sampah karena disini pegunjung bisa menemukan menu yang sangat unik. Soto Sampah ini memiliki porsi yang cukup besar ditambah harganya yang bisa dibilang sangat murah.

Ingat Jam buka soto sampah adalah pukul 22.00 WIB sampai pukul 04.00 Pagi.

2. Angkringan KR Jogja

Angkringan KR Jogja
Angkringan KR Jogja, Image By : modatranswisata.blogspot.com

Rekomendasi tempat makan dekat tugu jogja adalah angkringan depan kantor kedaulatan rakyat atau sangat populer dengan sebutan Angkringan KR.

Menu dari Angkringan KR sangat lengkap jadi tidak perlu kawatir, disini tersedia lengkap makanan Angkringan Seperti Sego kucing, tahu goreng, tempe mendoan, sate usut, sate telur puyuh dan menu lainya yang tentu sangat menggoda.

Jam buka angkringan KR sekitar pukul 18.00 WIB – Habis

3. Gudeg Mercon Mbak Yuni

Gudeg Mercon Mbak Yuni
Gudeg Mercon Mbak Yuni, Image IG : @ariyanitiiwii

Pilihan ketiga adalah Gudeg Mercon Mbakk Yuni. Untuk menuju lokasi kuliner lezat yang satu ini bisa berjalan sekitar 500 meter dari arah tugu ke Jl. Diponegoro. Gudeg Mercon ditempat ini sangat terkenal lezat dan bagi pengunjung yang suka dengan makanan pedas disini sangat recomended.

Untuk Jam buka Gudeg Mercon Mbak Yuni Pukul 18.00 WIB -Habis

4.  Mie Lethek Mbah Mendes

Mie Lethek mbah mendes
Mie Lethek mbah mendes, Image : www.ardiba.com

Mungkin masih asing dengan nama Mie Lethek? Nah menurut artinya “Lethek” memiliki arti kotor atau kusam dalam bahasa jawa, untuk yang satu ini dinamakan mie lethek karena hanya secara visual warna mie nya kusam, sedangkan untuk pembuatanya jauh dari kotor ataupun kusam, jadi akan sangat aman untuk kita konsumsi.

Mie Lethek Mbah Mendes adalah salah satu tempat di Jogja yang terkkenal lezat. Disini pengunjung bisa menikmati Mie Lethek Godog, Mie Lethek GOreng, Plencing Godong dan Goreng.

Untuk menuju lokasi Mie Lethek Mbak Mendes ini sangat mudah, karena cukup berjalan sekitar 500 meter ke arah selatan dari Tugu Jogja. Lokasi tepatnya berada di Jl. Margo Utomo No.22

Jam buka Mie Lethek Mbah Mendes pukul 16.00 WIB – Habis.

5. Angkringan Kopi Jos

Angkringan Kopi Jos, Image IG : @mayang.putri19

PIlihan yang kelima adalah angkringan kopi Jos yang sangat terkenal. Disini pengunjung bisa menemukan deretan Angkringan yang menjajakan makanan andalannya, dan salah satunya bisa menemukan angkringan Lik Man yang merupakan pencetus Kopi Jos yang sangat terkenal itu.

Untuk menuju ketempat ini sangat mudah, karena kita cukup berjalan kearah selatan menuju stasiun Tugu,  dan tepat stasiun Tugu kita bisa belok ke kanan, disini langsung kita bisa melihat deretan angkringan.

Jam buka angkringan Kopi Jos skitar pukul 17.00 – Habis

Nah itulah 5 Kulineran dekat tugu yang wajib dicicipi. Namun ingat, harus hati-hati makan ditempat ini karena akan menyebabkan rasa kangen Jogja yang membuat ingin kembali lagi ketika sudah berada dirumah.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?