5 Pilihan Penginapan di Posong Temanggung Yang Sangat Menarik

Kalo liburan biasanya suka yang jauh apa deket? Terserah sih ya, jauh apa deket. Yang penting kamu hrus ke 5 Pilihan Penginapan di Posong Temanggung. Kok langsung penginapan sih? Kenapa emang? Itu biar di depan judulnya. Biar kata kuncinya masuk.

Tapi, kamu emang harus ke sini! Ke Posong Temanggung! Ngga bakal nyesel dan kamu pasti bakal pengen balik lagi. Daerah ini namanya Posong. Iya, yang kalo nggoreng kelamaan tuh jadinya posong…. Eh? Santaii lhooo.

Posong ada di Temanggung yang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah. Dan asyiknya, wisata ini ada di lereng gunung kembar. Iya! Sumbing dan Sindoro. Dua gunung ini emang udah terkenal sebagai gunung yang kalo udah naklukin yang satu, enggak akan pernah jenak kalau enggak naklukin gunung yang satunya.

Bukitnya dan lereng Posong Temanggung itu bikin kesengsem. Nah kalau berkunjung kesini paling tidak harus menginap disana selama dua hari satu malam. Karena, yang terbaik dari wisata ini adalah ketika matahari muncul menghujanimu dan juga ketika matahari tenggelam meninggalkan temaram.

Pasti bakal syahdu. Banget!

Di sekitar Bukit Posong Temanggung juga ada kebun teh! Kalo pernah nonton film Filosofi Kopi, nah! Ini tempat yang dipake buat syutingnya. Kalo kamu beneran emang pengen kesana, ini ada rekomendasi tempat menginap di Posong Temanggung  yang syahdu banget!

1. Amerta Giri

Image : www.instagram.com/amertagirihotel

Penginapan ini menyajikan bangunan yang cukup modern. Semua fasilitasnya memang didesain mengikuti hotel atau penginapan yang ada di kota-kota. Jaraknya dari Posong sendiri sekitar 11 km. Dan ini bisa dibilang penginapan yang paling cepat untuk dijangkau dari daerah wisata tersebut. Tepatnya ada di Jl. Raya Dieng KM 11 Kuripan, Garung, Wonosobo.

2. Pondok Bamboo Sendangsari

pondokbamboosendangsari_15_12_2017_8_55_40_781
Image : www.instagram.com/pondokbamboosendangsari

Dengan jarak yang hampir sama, penginapan ini menawarkan konsep yang cukup berbeda. Setiap kamarnya didesain persis seperti nama penginapannya. Bambu. Sebagai ornamen dasar dan dekorasi ruangan. Sangat natural dan sangat sejuk. Tepatnya ada di Jl. Dieng KM 7, Dusun Kalikuning, Desa Sendangsari, Kec Garung, Wonosobo. Fasilitas di dalamnya pun juga lengkap. Sangat lengkap.

3. CRA Hotel Wonosobo

CRA Hotel Wonosobo
Image : HoteLokal.com

Hotel ini termasuk baru di wilayah Posong sendiri, dan termasuk yang paling modern. Karena memang jaraknya sekitar 14 kilometer dari Posong, penginapan ini lebih dekat dengan dataran tinggi Dieng. Jadi, kamu bisa sekalian ke Dieng selain ke Posong dari penginapan ini.

Kelebihan dari penginapan ini adalah pemandangannya yang sangat menggoda. Gunung kembar Sindoro-Sumbing menjadi santapan pagimu setiap pagi dari balik jendela kamarmu. Lokasinya ada di Jl. Sabuk Alu 39, Wonosobo.

4. Arjuna Hotel

Arjuna Hotel Wonosobo
Image : rumenmarinov.com

Bagi kamu yang lebih suka jadi backpacker, kamu sangat direkomendasikan untuk menginap di sini. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menginap di penginapan ini begitu terjangkau. Walaupun terjangkau, kenyaman tetap jadi prioritas utama. Selain tentunya pemandangan yang khas. Jaraknya memang agak jauh, sekitar 15 km dari wisata Posong, tetapi tidak seberapa untuk harga dan kenyamanan yang ditawarkan. Lokasinya ada di Jl. Sindoro no. 7A, Wonosobo.

5. Hotel Surya Asia

Hotel Surya Asia
Image : tripadvisor.com

Keintiman bersama keluarga, teman, atau istri tercinta adalah fasilitas utama dari penginapan ini. Kawasannya sungguh nyaman dan juga strategis.

Penginapan ini cocok banget bagi kamu yang sedang berbulan madu bersama pasangan kamu. Lokasinya sendiri ada di Jl. A. Yani No. 137, Wonosobo. Sekitar 15 kilometer dari wisata Posong.

Suka menulis dan rajin beribadah
BAGIKAN
Komentarmu?