5 Rekomendasi Pantai di Jogja Untuk Kulineran Seafood

Suka liburan di pantai sambil kulineran Seafood? Jogja bisa menjadi pilihan terbaik untuk hal itu.

Selain bahan yang diolah lebih segar, dan lebih murah, menikmati seafood di pantai tentu akan menambah asiknya liburan, apalagi bersama orang terdekat disekeliling kita.

Nah berikut ini ada 5 referensi pantai di Jogja yang menyediakan kuliner seafood dan tentunya sangat rekomended untuk dicoba.

1. Pantai Depok Bantul

Kulineran Seafood di Pantai Depok
Image By : www.instagram.com/dennynugroho88

Untuk yang pertama ini adalah pantai yang paling dekat dengan kota Yogyakarta dan tentunya menyediakan berbagai kulineran Seafood yang sangat menggoda.

Pantai Depok berada di Kabupaten Bantul yang tentunya tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja, dan yang paling asik pantai Depok Ini juga searah dengan Pantai Parangtritis dan Gumuk Pasir Parangkusumo, jadi setelah kulineran seafood, pengunjung bisa langsung jalan-jalan lagi.

Bagi pecinta seafood area Jogja tentu sudah sangat familiar dengan pantai Depok. Banyak banget pilihan warung untuk dicoba dan tentu menawarkan olahan seafood yang segar, mulai dari ikan, kepiting cumi udang dan semua olahan seafood ada disini.

2. Pantai Baron Gunung Kidul

Kulineran Seafood Di Pantai Baron
Image : soebratha.wordpress.com/blog

Untuk pilihan kedua Kulineran Seafood di Jogja, bisa berkunjung ke Pantai Baron Gunung Kidul.Tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar keindahan pantai yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta.

Nah di Pantai Baron ini merupakan salah satu pilihan kulineran seafood di Jogja yang recomended. Disini pengunjung bisa menemukan pedagang yang menjual cinderamata, dan tentu olahan laut yang dijajakan dipinggir jalan menuju pantai.

Untuk masalah kualitas jangan ditanyakan lagi, karena dipantai ini juga terdapat TPI (Tempat Pelelangan Ikan)  yang selalu menghasilkan ikan segar dan masalah harga akan lebih bersaing.

3.  Pantai Indrayanti (Pulang Syawal) Gunung Kidul

Kulineran di Pantai Indrayanti
Image : www.yukpiknik.com

Kenapa ada 2 nama di pantai ini? Simak saja ulasanya disini. 

Nah untuk masalah kulineran seafood, di Pantai Indrayanti atau Pulang syawal juga bisa jadi solusi tepat, karena disini banyak banget pilihan resto yang menyediakan olahan ikan atau seafood.

Selain itu yang paling mengasikan disini pengujung bisa menikmati dipinggir pantai langsung seperti di Bali. Pantai Indrayanti atau Pulang Syawal ini juga sering disebut Jogja Rasa bali lho, karena keindahan pantainya.

4. Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Kulineran Seafood di Pantai Ngrenehan Gunung Kidul
image : backpackology.me

Untuk pilihan keempat adalah Pantai Ngrenehan dan tentu masih di area Gunung Kidul. Pantai Ngrenehan ini merupakan pantainya para nelayan. Pengujung bakal disuguhkan kapal nelayan yang berjajar rapi dipinggir pantai.

Untuk hasil laut atau olahan seafood juga tidak perlu ditanyakan lagi, disini bisa langsung ketemu sama nelayan untuk membeli hasil laut yang super segar.

Namun memang untuk berwisata disini masih kurang, karena memang ditujukan untuk mencari ikan. So jika ingin membeli dan dibawa pulang bisa jadi pilihan tepat untuk mencari ikan segar dengan harga yang biasanya lebih miring di Pantai Ngrenehan ini.

5. Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Kulineran Seafood di Pantai Sepanjang Kampung lobster
Image By : www.instagram.com/stefani.adi (@stefani.adi )

Suka dengan lobster? Di Pantai Sepanjang Gunung Kidul ini bisa jadi surganya lobster, kenapa begitu? Karena disini ada yang namanya Kampung Lobster.

Di Kampung Lobster ini pengunjung bisa menemukan pembudidayaan lobster di kolam buatan. Pengunjung bisa membeli dengan harga yang tentu lebih miring disini dan tentunya lebih segar.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati warung-warung yang menyedikan berbagai kulineran seafood di Pantai Sepanjang.

Nah itulah 5 pilihan kulineran seafood di pantai Yogyakarta. Gimana sangat menggugah selera bukan? Jangan lupa atur jadwal yang tepat dan selamat berlibur di Jogja

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?