5 Strategi Mencari Promo Tiket Pesawat Murah

Bingung bagaimana mencari Promo Tiket Pesawat Murah? Pasti sering bertanya-tanya, saat teman, saudara, atau siapapun itu share di media sosial mendapatkan promo tiket pesawat murah?

Memang saat ini Promo tiket pesawat murah selalu menjadi incaran banyak orang yang akan bepergian, apalagi saat menjelang liburan panjang ataupun liburan akhir tahun.

Sebenarnya strategi untuk mencari promo tiket pesawat murah itu tidak begitu sulit kok, Cuma memang kita harus jeli dan teliliti saja saat mencarinya.

Nah untuk lebih jelasnya, dibawah ini ada ulasan lengkap tentang bagaimana strategi mencari promo tiket pesawat murah.

1. Beli Tiket Secara Terpisah

Beli Tiket Secara Terpisah
Beli Tiket Secara Terpisah

Yang dimaksud membeli tiket secara terpisah, adalah saat kita berencana bepergian bersama rombongan. Jadi cobalah beli tiket secara terpisah gaes.

Tahukah kamu, konon salah satu yang berpengaruh terhadap harga tiket pesawat adalah lokasi tempat duduk. Biasanya sih dibangku dekat ruang mesin akan lebih murah dibandingkan di bangku lain apalagi yang dekat jendela.

Selian itu, biasanya akan ada promo tiket pesawat murah hanya untuk beberapa orang saja, jadi kita bakal lebih irit dari pemilihan lokasi tempat duduk dan pembelian secara terpisah.

2. Gunakan Beberapa Maskapai Penerbangan

Gunakan Beberapa Maskapai Penerbangan
Gunakan Beberapa Maskapai Penerbangan

Apabila perjalanan memerlukan beberapa kali penerbangan atau transit, jangan takut atau ragu untuk menggunakan maskapai penerbangan yang berbeda. Beberapa promo penerbangan biasanya hanya satu penerbangan saja yang harganya sama dengan yang diinginkan.

Cobalah untuk melakukan sedikti riset tentang harga tiket pesawat dari beberapa maskapai. Pilihlah harga yang termurah sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Gunakan Bandara Cadangan

Gunakan Bandara Cadangan
Gunakan Bandara Cadangan

Menggunakan Bandara cadangan ini yang dimaksud adalah menggunakan bandara alternatif yang biasanya akan lebih murah di bandingkan turun di Bandara utama.

Misalnya saja nih, terbang dari Bali ke Yogyakarta sedang melonjak tinggi harga tiketnya, cobalah untuk mencari penerbangan dari Bali ke Solo, dan bisa meneruskan ke Yogyakarta dengan jalur darat. Hal ini biasanya akan mendapatkan tiket lebih murah.

Tapi ada yang perlu diperhatikan juga tentang berapa akomodasi perjalanan darat dari Solo ke Yogyakarta, apakah bisa memotong pengeluaran atau tidak.

4. Cerdas Dalam Membawa Barang

Cerdas Dalam Membawa Barang
Cerdas Dalam Membawa Barang

Percuma kalau kita sudah mendapatkan promo tiket pesawat murah, tapi ternyata over bagasi. Cobalah untuk cerdas dalam membawa barang, hal ini akan menghindarkan dari exess baggage yang mengharuskan kita untuk membayar perkilogram dari kelebihan bagasi yang kita bawa.

5. Bayarlah Menggunakan Mata Uang Lokal

Bayarlah Menggunakan Mata Uang Lokal
Bayarlah Menggunakan Mata Uang Lokal

Nah untuk yang kelima ini, khsusus untuk perjalanan keluar negeri. Menggunakan pembayaran dengan mata uang lokal akan lebih murah.

Misalnya kita sedang ada di Jepang, dan membutuhkan penerbangan dalam satu wilayah, cobalah menggunakan mata uang lokal dan maskapai yang ada disana. Hal ini akan membuatmu tidak di anggap sebagai turis oleh sistem OTA, jadi akan lebih murah.

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?