5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Takut Saat Naik Pesawat Terbang

Pesawat terbang adalah alat transportasi yang bisa dibilang sangat efisien. Selain nyaman, naik pesawat terbang tentu sangat menghemat waktu.

Namun memang, tidak sedikit orang yang takut naik pesawat terbang, hal ini terjadi bisa karena beberapa faktor seperti, takut ketinggian, cemas yang berlebihan sampai baru pertama kali naik pesawat terbang.

Ketakutan saat naik pesawat terbang tentu menjadi hal yang sangat mengganggu, apalagi buat seseorang yang harus bekerja keluar kota dengan jarak yang jauh dan mengharuskan transportasi udara untuk mobilitasnya.

Mengatasi takut naik pesawat terbang
Mengatasi takut naik pesawat terbang

Nah maka dari itu, berikut ini mimin rangkum 5 tips Ampuh Mengatasi Rasa Takut Saat Naik Pesawat Terbang.

1. Nonton Film atau mendengarkan musik kesukaanmu

Tips ampuh yang pertama adalah dengan mengalihkan perhatian ke media lain, seperti gadget yang dibawa. Cobalah persiapkan beberapa film atau musik kesukaanmu yang tentu akan membuat rilek saat naik pesawat terbang.

Namun ingat, jangan lupa untuk menggunakan mode pesawat ya. Persiapkanlah sesaat sebelum berangkat.

2. Pikirkanlah tempat yang akan dituju

Untuk tips yang kedua adalah dengan memikirkan agenda ditempat yang akan kita tuju. Cobalah untuk pikirkan hal positif yang akan kita lakukan ditempat tujuan. Hal ini akan mengubah mood menjadi lebih baik dan akan membuat diri kita terdistraksi dari ketakutan saat naik pesawat terbang.

3. Makan agar tenang dan senang

Makan bisa jadi obat yang sangat ampuh. Jadi, daripada harus cemas dan takut memikirkan hal yang tidak perlu, cobalah untuk makan-makanan yang sudah disediakan, atau bisa juga membeli camilan untuk dinikmati di dalam pesawat.

4. Lihatlah sebuah bukti keagungan tuhan lewat jendela

Advertisements

Apabila duduk di dekat jendela, jangan lupa  untuk menyempatkan diri menikmati bukti keagungan Tuhan lewat jendela. Pemandangan dari pesawat terbang tentu akan memanjakan mata, dan membuat kita lebih bersyukur.

Namun bagi yang takut ketinggian, sebaiknya jangan dipaksakan ya, hal ini bisa menambah rasa cemas saat naik pesawat terbang. Apalagi baru pertama kali naik.

5. Berdoalah dan minta perlindungan kepada-NYA

Untuk tips yang terakhir adalah berdoa. Cara ini sangat ampuh dan akan membuat kita menjadi lebih tenang. Mintalah perlindungan dari-Nya untuk kelancaran perjalananmu.

Nah itulah 5 Tips Ampuh Mengatasi Rasa Takut Saat Naik Pesawat Terbang. Sangat simpel dan mudah diterapkan bukan? So, mulai sekarang tidak perlu lagi takut naik pesawat terbang.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?