5 Tips Tetap Nyaman Saat Berpergian Jauh Menggunakan Pesawat

Sering bepergian menggunakan pesawat? Pasti tau kan kondisi di dalam pesawat yang terkadang membosankan? Apalagi jika tempat tujuan yang sangatlah jauh. Mau tidak mau harus berlama-lama dalam pesawat.

Hal yang membosankan ini pastinya akan menganggu kenyamanan juga, walau biasanya berbagai faslitas dari maskapai juga tersedia untuk membantu dalam kenyamanan perjalanan. Namun seringnya tidak dirasa cukup untuk membuat nyaman berlama-lama di dalam pesawat.

 

5 Tips Asik Agar Tetap Nyaman Saat Berpergian Jauh Dengan Pesawat
5 Tips Asik Agar Tetap Nyaman Saat Berpergian Jauh Dengan Pesawat

Nah, Jika itu terjadi, bisa banget nih mencoba beberapa tips asik berikut ini. Caranya juga sangatlah mudah untuk dipraktekan. Dijamin deh akan merasa lebih enjoy di dalam pesawat saat perjalanan jauh.

1. Memilih Kursi 

Penting banget nih untuk menunjang kenyamanan saat naik pesawat, sebaiknya  memilih kursi yang memang nyaman dan strategis.

Kita bisa kok konsultasi dengan agen penyedia pesawat. Namun memang kendalanya adalah biaya yang kadang lebih mahal. Tapi demi kenyamanan saat bepergian jauh, hal ini sangat rekomended.

2. Olahraga Ringan 

Hal simpel ini ternyata juga sangat membantu kita untuk tetap rilek dan nyaman ketika di pesawat.

Saat duduk dalam pesawat berjam-jam biasanya membuat otot tubuh dan kaki tegang. Jadi, menggerakkan tangan dan kaki bisa sangat nyaman ketika di pesawat. Cobalah untuk olahraga ringan seperti seperti peregangan otot. Kegitatan ini sangat ampuh membuat kita menjadi rilek kembali.

3. Hindari Menggunakan Lensa Kontak

Advertisements

Bagi yang sering menggunakan lensa kontak, lebih baik dilepas saja, atau gunakanlah kacamata. Alasannya karena di dalam pesawat, udara akan menjadi kering, dan bisa membuat mata kering, apalagi ditambah pengaruh dari dinginya AC. Jadi apabila menggunakan lensa kontak, pasti akan mengganggu kenyamanan kita.

4. Bawalah Tisu Basah

Tahukah kamu jika selama penerbangan tekanan udara akan menjadi lebih tinggi, hal ini mengakibatkan tubuh kehilangan banyak cairan, sehingga kulit menjadi kering. Untuk mengakalinya, bisa menggunakan tisu basah untuk mencuci muka atau tangan agar lebih segar dan nyaman kembali.

5. Posisikan Diri

Tips yang terakhir adalah, memposisikan diri senyaman mungkin saat dalam pesawat. Jangan sampai salah duduk, karena akan membuat pinggang pegal dan sakit jika berlama-lama. Jika perjalanan jauh, bisa banget unuk melepas sepatu, agar lebih rilek di dalam pesawat.

Itulah 5 tips tetap nyaman saat berpergian jauh dengan Pesawat. Sangat simpel dan sederhaha bukan? Selamat mencoba.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?