5 Tips Liburan Menyenangkan Bagi Kamu Pegawai Kantoran

Liburan jauh keluar kota, pasti sangat diinginkan oleh setiap orang. Namun terkadang waktu juga yang berbicara, biasanya orang selalu menunda liburanya karena masalah waktu, tidak cukup kalau hanya 1 hari ataupun jatah libur kantor sudah habis dan harus melanjutkan kegiatan keesokan harinya.

Jika kamu termasuk dalam kategori seperti itu, jangan kawatir, karena liburan tidak hanya keluar kota kok. Kita bisa mengisi waktu liburan yang pendek di dekat rumah, yang kadang kita tidak menyadari ada tempat untuk mengisi liburan yang sangat menyenangkan, seperti halnya beberapa tips berikut ini tentang liburan menyenangkan bagi pegawai kantoran.

1 . Explore Kota

Explore Kota Anda
image : christmassjeffri.wordpress.com

Yang pertama ini sangat simpel, namun kadang orang jarang sekali melakukanya, yakni dengan jalan-jalan mengelilingi kota.

Kita bisa mengeksplore kota sekitar tempat tinggal, mampirlah di beberapa spot yang asik untuk sekedar nongkrong atau bersantai untuk mengisi waktu liburan yang pendek.

2. Menjelajah Wisata Dalam Sehari

berwisata seharian penuh
image : deviantart.net

Untuk tips yang kedua adalah menjelajah tempat wisata yang notabene dekat dengan rumah. Hal ini pastinya tidak akan memakan waktu yang lama. Cobalah untuk melakukanya dalam seharian. Setidaknya akan lebih rilek dan bisa menikmati liburan yang menyenangkan.

3. Liburan Bareng Teman Kantor

liburan bareng teman kantor
image : staticflickr.com

Cobalah untuk liburan bersama teman-teman, baik teman kantor atau yang lainya. So liburan anda akan lebih berwarna dengan adanya canda tawa bareng teman-teman.

Beriwsata dekat-dekat rumah, mengunjungi cafe atau berolahraga bersama yang tentunya lebih efektif dalam mengatur mood ketika keesokan harinya harus pergi bekerja kembali.

Advertisements

4. Bersosialisasi Dengan Lingkungan

bersosialisasi dengan tetangga

Sudah pernah mencobanya? sekedar keluar rumah sejenak untuk bersosialisasi dengan tetangga. Kebanyakan orang terlalu sibuk dengan kegiatan di kantor atau yang lainya, jadi jarang sekali bersosialisasi dengan tetangga.

Nah, ketika sedang libur dan itu hanya liburan yang bisa dibilang pendek, cobalah kegiatan ini, selain semakin mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini akan membuat waktu luang menjadi lebih bermanfaat.

5. Beraktivitas Bareng Keluarga Kecil 

Beraktivitas Bareng Keluarga Kecil Anda
image : hanahajjar.com

Yang terakhir adalah dengan meluangkan waktu kita untuk keluarga. Ketika sedang sibuk bekerja dari pagi sampai malam, pastinya waktu untuk keluarga akan semakin sedikit.

Jadi ketika liburan cobalah untuk sekedar sharing bareng keluarga. Ajaklah seluruh anggota keluarga untuk makan bersama. Dijamin deh, liburan yang pendek akan lebih menyenangkan.

5.0
01

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?