5 Tips Menginap di Hotel Kapsul dengan Nyaman dan Aman!

Hotel Kapsul merupakan salah satu alternatif pilihan menginap bagi para traveller dan juga backpacker, salah satu alasan mengapa hotel Kapsul banyak diminati adalah karena biaya yang murah sehingga bisa menghemat biaya penginapan.

Hotel kapsul mulai dikenalkan di wilayah Osaka jepang pada tahun 1979 dan kini mulai marak beredar di kota-kota besar dan berbagai negara yang memiliki daftar kunjungan wisatawan tinggi.

Tips menginap dengan nyaman di Hotel Kapsul
Menginap di Hotel Kapsul, Gambar oleh traveldudes dari Pixabay

Fasilitas yang ada dalam hotel kapsul sangat terbatas, hanya ada tempat tidur, tv yang tergantung, cermin, koneksi internet dan almari kecil untuk menyimpan barang bawaan.

Untuk ruangannya pun kecil biasanya berukuran 1m x 2m dengan tinggi hanya 1m saja, jadi pastikan hati-hati saat masuk ke hotel ini, di dalam ruangan hotel pengunjung hanya bisa beristirahat melepas Lelah dan melakukan beberapa hal ringan saja, maklum keterbatasan ruangan.

Bagi traveller yang ingin mencoba menginap di hotel kapsul ini sebaiknya perlu memperhatikan beberapa hal agar dapat beristirahat dengan nyaman, dan berikut ini rangkumam tips nyaman menginap di hotel kapsul.

1. Pastikan selalu menjaga keamanan barang-barang pribadi

Tak seperti hotel pada umumnya, dikarenakan keterbatasan ruangan, tentunya ruang penyimpanan dalam hotel kapsul juga terbatas hanya untuk menyimpan ransel.

Maka dari itu sebaiknya barang yang bersifat pribadi seperti dompet, kartu atm, handphone, kartu kredit dan paspor sebaiknya disimpan dalam satu pouch/tas kecil yang bisa dibawa kemanapun agar bisa dipantau setiap saat.

2. Membawa perlengkapan mandi sendiri

Fasilitas kebersihan dalam hotel kapsul juga berbeda dengan hotel pada umumnya,tak terkecuali perlengkapan mandi, biasanya hanya tersedia sabun dan shampoo saja, untuk keperluan lainnya sebaiknya siapkan dari rumah dan ditempatkan pada tas kecil yang mudah untuk dibawa.

3. Perhatikan manajemen waktu

Mengatur waktu dengan baik merupakan hal wajib yang harus dimiliki traveller jika memiliki agenda yang padat selama liburan, apalagi jika menginap di hotel kapsul, mengingat minimnya fasilitas yang tersedia dan tentunya kalian akan menggunakan fasilitas umum bersama dengan pengunjung lainnya.

Jangan sampai berebut dengan pengunjung lainnya, gunakan fasilitas umum seperlunya saja.

4. Saling menjaga ketenangan sesama pengunjung

Pada umumnya kamar pada hotel kapsul saling menempel atau tepat bersebelahan antara kamar satu dengan lainnya, maka dari itu pastikan untuk mematuhi jam tenang atau jam istirahat yang ada pada hotel tersebut.

Jangan berisik sehingga mengganggu pengunjung lainnya, pada intinya diharapkan semua pengunjung dapat saling menjaga ketenangan selama berada di hotel kapsul.

5. Tidak memiliki phobia ruang sempit

Nah untuk yang terakhir ini mungkin sedikit berbeda dengan tips lainnya.

Namun jangan salah lho, ini justru menjadi salah satu yang paling penting, mengingat dengan segala keterbatasan ruangan yang disediakan bagi pengunjung yang memiliki phobia ruang sempit pastinya akan sangat tidak nyaman berada dalam hotel kapsul karena tidak dapat melakukan aktifitas dengan bebas.

Itu tadi beberapa tips bagi para traveller yang ingin mencoba menginap di hotel kapsul.

Jika kalian memiliki tips tambahan boleh untuk dibagikan di kolom komentar, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Seorang mahasiswa ekonomi yang hobi akan main musik, selalu meluangkan waktu untuk travelling ditengah kesibukan. Masih terus belajar untuk menuliskan kisah perjalanan.
BAGIKAN
Komentarmu?