5 Tips Simpel Memilih Tempat Piknik Untuk Keluarga

Piknik bersama keluarga pastinya akan sangat menyenangkan dan tentu dapat mempererat hubungan antar keluarga. Namun banyak yang bingung, dimana dan seperti apa sih tempat piknik yang tepat untuk keluarga?

Nah kali ini, piknikdong bakal bahas tentang tips simpel memilih tempat piknik yang tepat untuk keluarga. Penasaran seperti apa? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tips memilih tempat piknik yang tepat untuk keluarga

1. Dekat Rumah Bisa Memang Yang Terbaik

Dekat Rumah Bisa Memang Yang Terbaik

Cobalah untuk memperhatikan lokasi sekitarmu, karena tempat yang mudah dijangkau dan dekat dengan rumah adalah pilihan terbaik untuk piknik bersama keluarga.

Hal ini dikarenakan, tidak akan banyak waktu yang terbuang dijalan, kebanyakan anak-anak akan mudah bosan jika terlalu lama dijalan, tidak mau juga kan jika anak-anak rewel ketika sudah sampai di lokasi piknik karena sudah sangat jenuh saat di perjalanan.

2. Tempat Yang Aman

Tempat Yang Aman
Tempat Yang Aman

Ingat, pilihlah tempat piknik untuk keluarga yang benar-benar aman. Jika keberadaan danau atau sungai bisa membahayakan keselamatan si buah hati, hindari untuk memilih tempat disekitar itu.

Cobalah cari lokasi piknik untuk keluarga yang ada lapangan luas agar kita bisa lebih mudah dalam mengawasi si buah hati.

3. Di Alam Bebas Memang Menyenangkan

Di Alam Bebas Memang Menyenangkan
Di Alam Bebas Memang Menyenangkan

Suasana sejuk, angin semilir dan segar bisa menyatukan keluarga dengan alam, namun tetap perhatikan point kedua diatas ya.

Pilihlan lokasi piknik di alam bebas yang aman untuk anak-anak, dan tentunya memiliki edukasi yang baik, seperti adanya kandang unggas, ataupn burung, agar anak-anak bisa berinteraksi dengan memberi makan. Hal itu pasti akan sangat menyenangkan.

4. Memiliki Fasilitas Yang Memadahi

Memiliki Fasilitas Yang Memadahi
Memiliki Fasilitas Yang Memadahi

Karena kita membawa keluarga dan si buah hati. Jangan lupa untuk memperhatikan bagaimana fasilitas yang tersedia di lokasi piknik.

Perhatikanlah apakah ada kamar mandi yang bersih, tempat istirahat atau berteduh yang nyaman, tempat penginapan, tempat ibadah, sampai penjual makanan dan obat-obatan.

5. Ada Hiburan Lebih Bagus

Ada Hiburan Lebih Bagus
Ada Hiburan Lebih Bagus

Sekarang ini banyak lho, lokasi piknik yang menyediakan hiburan lain. Nah hiburan inilah yang akan membuat keluarga tidak bisa dengan kegiatan yang itu-itu saja.

Namun jika memang lokasi piknik tidak memliki hiburan, cobalah untuk membuat kegiatan seru bareng keluarga, misalnya dengan permainan, atau bermain alat musik, sampai berfoto bersama.

Nah itulah 5 Tips Simpel Memilih Tempat Piknik Untuk Keluarga. Mulai sekarang tidak perlu bingung lagi kan, bagaimana sih memilih tempat piknik yang tepat itu. Selamat piknik.

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?