5 Tips Wisata Saat Puasa

Menjalankan Ibadah puasa tidak berati menghentikan segala aktivitas seperti travelling ataupun wisata.

Jadi untuk tetap nyaman berlibur atau berwisata di bulan puasa ini bisa menerapkan beberapa tips agar tetap lancar saat berwisata saat bulan puasa.

5 Tips Wisata Saat Puasa
image : nazuragulfira.blogspot.co.id

Nah tips seperti apa sih, yang bisa membuat wisata tetap lancar dibarengi ibadah puasa juga lancar? Langsung saja simak ulasanya berikut ini tentang 5 tips wisata saat puasa

1. Mengkonsumsi Makanan Yang Bergizi

Yang pertama kita mulai dari saat sahur untuk mengatur seberapa porsi tenaga yang kita butuhkan saat wisata. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi yang tinggi, jika perlu meminum vitamin untuk menjaga stamina saat berwisata saat bulan puasa.

2. Perlengkapan Jangan Lupa

So pasti perlegkapan harus lengkap, seperti perlengkapan ibadah yang akan sangat penting. Jadi saat berwisata, ibadah juga tetep jalan.

Membawa Al-Qur’an yang berikuran kecil bisa jadi solusinya jika memang tas sudah penuh.

3. Pilih Destinasi Wisata Yang Tepat

Yang ketiga adalah memilih destinasi wisata yang tepat. Karena ini bulan puasa, sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri untuk berwisata yang memerlukkan tenaga lebih banyak. Hal ini untuk menghindari dehidrasi parah saat berwisata.

4. Wisata Religi Biar Iman Makin Mantab

Destinasi wisata yang tepat seperti mengunjungi tempat-tempat wisata yang bernilai religi akan lebih baik. Jadi selain untuk berwisata, kita bisa mengambil nilai-nilai dari ramadhan dan tentunya akan menambah pengetahuan dan juga mempertebal iman kita.

5. Berbukalah Dengan Makanan Dan Minuman Yang Tepat

Nah yang kelima adalah dengan mengisi kembali tenaga ketika berbuka puasa. Pilihlah menu yang tepat, misalnya saja dengan minuman manis terlebih dahulu untuk menggantikan energi yang telah hilang saat seharian berpuasa.

Nah itulah 5 Tips Wisata Saat Puasa, semoga bermanfaat dan selamat berpuasa

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?