5 Trik Wisata Hemat Ketika Sedang Musim Liburan Panjang

Kata liburan panjang memang suatu hal yang sangat disukai banyak orang. Apalagi untuk yang kuliahan atau sudah kerja kantoran. Hal ini pastinya dimanfaatkan untuk berlibur atau wisata ketempat yang memang sedang hits atau yang disukai.

Namun berlibur ketika musim liburan panjang ini ada tingkat kesulitanya juga, baik dari tempat wisata yang pastinya akan penuh, ditambah akses transprotasinya juga. Alhasil banyak orang yang mengeluh karena merogoh kocek lebih dalam karena hal ini.

Nah untuk anda yang ingin berlibur dimusim liburan panjang jangan kawatir, anda bisa menerapkan beberapa trik berikut ini, yakni tentang berwisata hemat ketika sedang musim liburan panjang.

1 . Targetkan Kemana Kamu Akan Berwisata

Memilih tempat wisata
image : www.dapurtips.com

Langkah yang pertama adalah membuat list dimana kamu akan berlibur dan berwisata. Buatlah sedetail mungkin, misalnya jika kamu akan ke Jogja, buatlah dimana anda akan berwisata disana, karena di Jogja tidak hanya 1 tempat saja tempat wisatanya.

Jika ingin berkunjung ke beberapa tempat wisata, disarankan untuk yang memiliki jarak dekat saja, antara wisata 1 dengan yang lainya. Dengan begitu kamu bisa lebih menghemat anggaran untuk transportasi jika harus menempuh beberapa wisata sekaligus.

2. Pesanlah Tiket Jauh Beberapa Hari Sebelum Liburan

membeli tiket pesaawat
image : linatatour.co.id

Yang kedua adalah optional, jika kamu menggunakan pesawat, sangat disarankan untuk memesan jauh-jauh hari sebelum libaran panjang datang. Dengan begitu kamu akan lebih hemat, karena biasanya banyak diskon gede-gedean ketika memesan tiket jauh-jauh hari sebelum liburan panjang datang.

3. Kamu Akan Liburan Sendiri Atau Beramai-ramai

Kamu Akan Liburan Sendiri Atau Beramai-ramai
image : bersabda.com

Untuk yang ketiga adalah, memperhitungkan kapan dan kemana kamu akan liburan, Jika kamu liburan tanpa menyeberang pulau, dan hanya membutuhkan waktu 2-5 jam.

Bisa saja menggunakan mobil pribadi, hal ini akan lebih ngirit karena selain bebas untuk pergi kemana biaya ditanggung bersama. Ingat jika memang berwisata bareng teman banyak.

4. Pilih Tempat Wisata Yang Sesuai Kantong

Liburan yang pas dikantong
image : blackrans14.wordpress.com

Yang terakhir adalah memilih tempat wisata yang memang sesuai dengan kantong. Banyak sekali kok wisata yang murah dan tentunya tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmatinya.

Misalnya saja pantai atau sekedar piknik ke pengunungan. Kamu bisa cari referensi ke beberapa situs liburan yang ada. dan disarankan untuk membawa perbekalan yang cukup, karena biasanya jika membeli ditempat wisata harganya akan lebih mahal.

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik.
Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan

BAGIKAN
Komentarmu?