7 Pilihan Pantai Terbaik dan Terpopuler Untuk Ngecamp di Yogyakarta

Yogyakarta memang surganya tempat wisata, mulai dari wisata budaya, wisata alam, sampai wisata adventure ada.

Sudah sering kan kita bahas tentang indahnya wisata di jogja. Nah sekarang waktunya untuk wisata adventure yang ada di JOGJA. Bagi kalian yang suka dengan tantangan saat berwisata seperti ngecamp di alam lepas seperti di pantai, berikut ini ada tempat yang bisa dipilih untuk ngecamp di Pantai Jogja.

Selain sudah recomended, 7 pantai berikut ini akan membuatmu takjub akan indahnya alam Indonesia. Seperti apa dan dimana tempatnya? Simak ulasanya berikut ini.

1. Merasakan Pantai Milik Pribadi di Pantai Greweng

Merasakan Pantai Milik Pribadi di Pantai Greweng
image : twitter.com/yogyakartacity

Pantai ini memiliki pesona yang sangat indah, kamu bisa ngecamp dipantai berpasir putih yang diapit Gunung Karang raksasa yang sangat mempesona.

Uniknya camping Pantai Greweng kita bisa menemukan air tawar yang bisa digunakan untuk mandi dan memasak.

Selain unik, kamu akan merasakan seperti memiliki pantai sendiri, karena dipantai ini tidak ada penghuninya. Untuk mencapai Pantai Greweng cukup mencari rute arah pantai Wedi Ombo, karena letak Pantai Greweng ini tepat di timurnya pantai Wedi Ombo.

Untuk mencapai pantai greweng (spot ngecamp), diwajibkan berjalan kaki naik turun gunung karang kurang lebih 40menit, karena memang kendaraan hanya bisa sampai di Pantai Wedi Ombo.

2. Ngecamp di Atas Rumput di Pantai Kecil Wohkudu

Ngecamp di Atas Rumput di Pantai Kecil Wohkudu
image : rizdamfirlo.wordpress.com

Untuk destinasi yang kedua ini adalah pantai yang bisa dibilang sangat kecil, namun sangat mempesona. Pantai Wohkudu terletak di Kampung Ngalos, Dukuh Wiroso, Desa Gilikerto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, Yogayakarta.

Pantai wohkudu disebut pantai kecil karena memang hanya memiliki ukuran 20-25 metar saja. Pantai ini juga diapit oleh bukit karang raksasa. Selain keunikan itu, di pantai wohkudu juga terdapat hamparan rumput kecil yang bisa dijadikan tempat untuk Ngecamp.

3. Menikmati Pantai Sanglen Yang Luas

Menikmati Pantai Sanglen Yang Luas

Pantai Sanglen masih satu kawasan dengan Pantai Watu Kodok tepatnya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul Yogyakarta. Berbeda dengan Pantai Watu Kodok, Pantai Sunglen ini masih sepi dan sangat cocok untuk kamu yang hobi berwisata adventure seperti ngecamp.

Ketika ngecamp di Pantai Sanglen ini kamu akan disuguhkan panorama luasnya pantai berpadu manis dengan pasir putih yang mempesona, ditambah lagi background hamparan hijau hutan.

4. Ngecamp Di Atas Bukit Kosakora (Menikmati Pantai Dari Atas)

Ngecamp Di Atas Bukit Kosakora (Menikmati Pantai Dari Atas)
image : etanovita.wordpress.com
Advertisements

Sudah kebayang betapa indahnya kan? Saat pagi keluar tenda, kamu bisa menikmati pantai dari atas bukit. Hal ini bisa ditemukan di Puncak Kosakora Gunung Kidul Yogyakarta.

Untuk menuju Puncak Kosakora ini tidak sulit kok, kamu bisa menempuhnya dari Pantai Drini menuju sisi timur untuk naik ke Bukit Kosakora. Sedangkan untuk sampai diatas Bukit Kosakoranya memerlukan waktu sekitar 20 menit.

Ngecamp di Bukit Kosakora ini recomended, karena akan disuguhkan hamparan pemandangan pantai indah khas Gunung Kidul Yogyakarta dari atas bukit.

5. Ngecamp Di Landainya Pantai Jungwok

fotografer Yoga Hanggara
fotografer Yoga Hanggara

Pantai yang kelima adalah Pantai Jungwok Gunungkidul. Memang banyak terdengar kabar jika pantai yang satu ini agak mistis, namun dibalik itu semua keindahan Pantai Jungwok ini sangatlah istimewa. Pantai yang landai dengan pemandangan bukit karang yang besar akan memanjakan mata ketika kesini.

Ada saran ketika mau ngacamp Pantai Jungwok sebaiknya hindari weekend, karena biasanya sudah banyak tenda yang mungkin ngecamp duluan.

6. Pantai Ngrawah Pantai Yang Tersembunyi

Pantai Ngrawah Pantai Yang Tersembunyi
image : image : mutiaky.blogspot.com

Mungkin belum banyak yang mendengar tentang Pantai Ngrawah, namun kamu perlu tahu, kalau pantai ini sangat asik dan indah. Selain itu Pantai Ngrawah juga sangat unik karena tempatnya yang tersembunyi. Sangat tersembunyinya Pantai ini, kamu harus berjalan kurang lebih 30 menit dari Pantai Ngrenehan.

Untuk masuk ke Pantai Ngrawah, pengunjung harus melewati perkebunan penduduk. Banyak yang tidak percaya lho, dibalik perkebunan tersebut ada pantai yang sangat asri, tersembunyi dan sangat asik untuk tempat ngecamp.

7. Menikmati Teluk Kecil di Pantai Ngetun

Menikmati Teluk Kecil di Pantai Ngetun
image : twitter.com/jogjatoday

Nah untuk yang terakhir ini adalah Pantai Ngetun. Pantai yang terlihat seperti teluk kecil ini sangat indah untuk ngecamp.

Keunikan dari Pantai Ngetun ini adalah pantai yang diapit dua bukit raksasa. Kamu juga bisa naik ke bukit untuk melihat keindahan pantai dari atas bukit. Pantai Ngetun juga bisa dibilang masih jarag dikunjungi wisatawan, jadi memang sangat cocok untuk destinasi ngecamp atau camping.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Digital Marketing Strategy | SEO specialist | Content Creator
BAGIKAN
Komentarmu?