8 Pilihan Destinasi Bulan Madu Yang Murah Meriah

Liburan berdua bareng pasangan tentu sangat mengasikan, apalagi sudah ada label halal. Nah kali ini piknikdong bakal bahas destinasi liburan untuk pasangan yang sudah halal alias pasutri, jadi maaf-maaf nih buat yang masih fakir asmara jangan tersinggung.

Tapi santai, meski topik kali ini tentang destinasi bulan madu namun bisa juga kok di datangi bersama sahabat maupun pacar.

Mengingat biaya yang dikeluarkan saat menggelar pernikahan sudah cukup besar, banyak lho yang mengurungkan niat untuk berbuan madu berdua karena masalah biaya, padahal sebelum nikah kan sudah direncakan untuk berbulan madu. Jadi sedih kan?

Kali ini kita bakal bahas destinasi yang sangat asik untuk berbulan madu dengan pasangan tanpa pusing memikirkan budget yang terlampau tinggi. Jadi jangan sampai karena pengen honeymoon tapi malam menambah beban pengeluaran.

Yuk, langsung saja simak 8 Destinasi Bulan Madu Yang Murah Meriah berikut ini.

1. Lombok

Lombok,, Image By IG : @carolinabii
Lombok,, Image By IG : @carolinabii

Destinasi yang satu ini sudah cukup terkenal dikalangan wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara dengan keindaahan alam yang ditawarkan.

Bagi kalian pengantin baru, tak perlu khawatir, Lombok bisa jadi salah satu alternatif honeymoon dengan budget terjangkau. Caranya dengan menentukan dari awal destinasi yang ingin benar-benar dikunjungi. Jika cukup ke Pantai Kuta dan sekitarnya, atau Bukit Merese maka budget yang perlu disiapkan kurang lebih 2 juta untuk berdua disana.

2. Wisata Batu Malang

Omah Kayu Malang, Image By IG : @puput.tri.handoko
Omah Kayu Malang, Image By IG : @puput.tri.handoko

Suasana dingin yang menyelimuti kota Batu Malang ini menjadi salah satu daya tarik bagi pasangan baru untuk berbulan madu disini.

Selain hawa sejuk, pemandangan dan beragam destinasi wisata di Kota Batu juga sangat banyak dan sangat seru jika dikunjungi bersama dengan pasangan, tentunya untuk kesini biayanya juga masih tergolong sangat terjangkau.

Salah satu pilihan bisa datang ke Omah Kayu, Sensasi menginap yang luar biasa akan didapatkan disini.

3. Dieng

Lampion Dien Culture festival, Image By IG : @dzakymahdi
Lampion Dien Culture festival, Image By IG : @dzakymahdi

Salah satu dataran tinggi yang ada di Pulau Jawa ini memiliki pemandangan yang sangat indah, beragam Candi dan wisata alamnya begitu memikat.

Bagi yang merencanakan bulan madu kesini, sebaiknya datang saat berlangsungnya acara Dieng Culture Festival, jadi bisa menikmati berbagai suguhan acara yang sangat menarik, apalagi dinikmati bersama pasangan. Suasana dingin yang menyelimuti bakal berubah menjadi romantis seketika, dan yang paling asik, budget yang perlu dipersiapkan untuk bulan madu ke Dieng  tidak terlampau tinggi, biasanya saat acara Dieng Culture Festival diperlukan budget sekitar 3 jutaan, masih terjangkau kan?

4. Nusa Penida, Bali

crystal bay, Image By IG : @lifestylexbae
Crystal Bay, Image By IG : @lifestylexbae

Siapa sih yang gak kenal dengan Bali, beragam destinasi wisata alam serta budaya menghiasi pulau ini.

Nah jika kalian berencana menikmati bulan madu di daerah Bali, cobalah satu pulau yang ada disebelah selatan Bali, penyebrangan cukup dengan speedboat lho, dan di pulau tersebut kalian bisa melakukan beragam kegiatan, diantaranya mengunjungi crystal bay, kelingking beach, angel billabong, dan masih banyak lagi. Soal transportasi tak perlu khawatir karena disana juga tersedia persewaan mobil, dan budget untuk menikmati semuanya kurang lebih 2 juta saja.

5. Kampung Sampireun, Garut

Kampung Sampireun, Image By IG : @hary_architect
Kampung Sampireun, Image By IG : @hary_architect

Bagi yang  warga Jawa Barat dan Jakarta tidak ada salahnya mencoba satu tempat untuk berbulan madu yang satu ini.

Kawasan wisata yang berada di kaki gunung ini menawarkan nuansa serta hawa yang sejuk khas pegunungan, ditambah adanya Kampung Sampireum yang indah menambah kesan romantis bagi kalian pasangan halal, biayanya cukup 3 jutaan saja kok, masih sangat terjangkau bukan?

6. Yogyakarta

Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, Image By IG : @mita_oci
Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, Image By IG : @mita_oci

Siapa yang tak kenal dengan kota gudeg? Beragam destinasi tersedia disini, mulai dari pantai, gunung serta budaya, bahkan kulinernya, hmmm jangan ditanya lagi, siapapun enggan untuk pergi dari kota yang menyajikan sejuta kenangan ini.

Nah bagi kalian pasangan muda yang ingin bulan madu dengan suasana berbeda, silakan kunjungi salah satu daerah di Jogja, tepatnya di Kabupaten Bantul, disini banyak sekali spot yang bisa dinikmati berdua, mulai dari bunga matahari di pesisir yang instagramable, sampai sejuknya kebun buah mangunan. Soal budget jangan ditanya lagi, sudah tentu murah jika menyangkut Yogjakarta, 1 jutaan cukuplah untuk menikmatinya.

7. Pulau Seribu

Pulau Pari, Image By IG : @triper_adventure
Pulau Pari, Image By IG : @triper_adventure

Bagi warga ibukota dan sekitarnya, tidak ada salahnya jika menjadikan Pulau Seribu menjadi tujuan bulan madu.

Dengan budget yang cukup terjangkau kalian dan pasangan bisa dimanjakan dengan bermacam pulau, diantaranya Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari dan masih banyak lagi.

Karena lokasinya yang cukup dekat dengan Jakarta maka uang  2 jutaan sudah cukup untuk menikmati pulau, ikan serta hamparan pasir putih.

8. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo, Image By IG : @rifkymaulanaaaa
Ranu Kumbolo, Image By IG : @rifkymaulanaaaa

Destinasi yang satu ini diperuntukkan bagi pasangan yang punya hobi naik gunung. Tenang disini kalian bisa menyewa porter untuk membawakan perlengkapan kalian, misalnya saja tenda dan keperluan lain, jadi  kita tinggal jalan aja berdua dibelakang porter.

Hemat tenaga juga kan?

Terlebih sekarang tempat ini sudah menyediakan bebagai fasilitas seperti toilet dll, jadi suasana akan lebih nyaman meskipun kalian berada di ketinggian. Untuk biaya masih cukup murah kok, dengan 2 jutaan untuk bisa menikmati sensasi petualangan di Ranu Kumbolo.

Itulah 8  tempat untuk menikmati bulan madu yang murah meriah versi piknikdong. Jadi sudah menentukan mau kemana? Atau punya referensi lain? Boleh lho di share di komentar dibawah ini.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?