6 Aplikasi Penerjemah Terbaik Dan Gratis Yang Cocok Digunakan Untuk Traveling

Salah satu kendala liburan ke luar negeri adalah tentang bahasa yang berbeda. Namun di era teknologi sekarang ini hal itu tidak perlu dikawatirkan, karena banyak sekali pillihan aplikasi penerjemah terbaik dan gratis yang bisa dimanfaatkan.

Dengan menggunakan aplikasi penerjemah, kita cukup menunjukan smartphone atau bisa juga dengan mendengarkan suara dari aplikasi tersebut saat berkomunikasi di luar negeri tempat tujuan traveling. Sangat menarik bukan?

Nah, dari sekian banyaknya aplikasi penerjemah, berikut ini piknikdong rangkum menjadi 6 aplikasi penerjemah terbaik dan gratis yang cocok digunakan untuk traveling.

1. Google Translate

Google Translate, tampilan IOS
Google Translate

Aplikasi penerjemah terbaik dan gratis yang pertama adalah Google Translate. Selain sangat mudah digunakan, didalam aplikasi Google translate terdapat lebih dari 40 bahasa yang bisa kita seting sendiri.

Seiring perkemabanganya, Google Translate selalu memperbarui kecanggihannya, hingga saat ini, aplikasi penerjemah buatan Google bisa menerjemahkan berdasarkan text, suara hingga foto.

Selain itu, sekarang juga sudah bisa terintergrasi dengan beberapa aplikasi lain seperti WhatsApp, Google Chrome, hingga Facebook Messenger.

Untuk mencobanya bisa langsung unduh di Google Play untuk Android dan App Store untuk IOS.

2. Dictionary Linguee

Dictionary Linguee
Dictionary Linguee

Untuk yang kedua adalah Dictionary Linguee, dimana aplikasi penerjemah terbaik dan gratis ini digadang-gadang pesaing dari Google Translate.

Selain gratis, Dictionary Linguee memiliki tampilan UI (User Interface) yang menarik, enak dipandang dan mudah digunakan.

Dictionary Linguee juga tak kalah canggih dengan pesaingnya, salah satu keunggulannya adalah adanya dukungan offline. Sangat menarik kan?

Untuk mencobanya bisa langsung unduh di Google Play untuk Android dan App Store untuk IOS.

3.  iTranslate Voice

iTranslate Voice
iTranslate Voice

iTranslate Voice masuk kejajaran penerjemah terbaik, hal ini karena iTranslate Voice memiliki keunggulan dalam sisi penerjemah dalam bentuk suara. Jadi akan sangat memudahkan kita untuk bercakap dengan lawan bicara saat sedang traveling diluar negeri.

iTranslate Voice bisa menerjemahkan sekitar 40 bahasa dengan lebih dari 250 kalimat lho. Selain itu tersedia juga fitur standar seperti penerjemahan teks, mulai dari bahasa Cina, Jepang, Korea, Rusia dll.

Untuk mencobanya bisa langsung unduh di Google Play  untuk Android atau App Store untuk IOS.

4. Microsoft Translator

Microsoft Translator
Microsoft Translator

Microsoft Translator bisa jadi salah satu pilihan aplikasi penerjemah, hal ini karena dukungan terjemahannya yang mudah digunakan, apalagi terjemahannya bisa diunduh lalu digunakan secara offline.

Aplikasi penerjemah gratis dari Microsoft ini bisa dibilang sangat canggih juga lho, karena didukung teknologi yang digunakan pula pada Office, Bing, Skype, Twitter hingga We Chat.

Tidak hanya itu, kecangginan yang lainnya juga pada tombol untuk akses atau membuka aplikasinya, karena pengguna akan diberikan timbol Speech Detection Translation, Keyboard Translation, dan Two-Way translation jadi akan semakin cepat dengan adanya pintasan tersebut.

Untuk mencobanya bisa langsung unduh di Google Play untuk Android dan App Store untuk IOS.

5. Reverso Dictionary

Reverso Dictionary
Reverso Dictionary

Walaupun memang tidak sepopuler beberapa aplikasi diatas, Reverso Dictionary bisa jadi salah satu aplikasi penerjemah pilihan lho. Hal ini karena mendukung banyak bahasa, dan hingga kini ratingnya sangat stabil di titik 4,7.

Aplikasi penerjemah gratis yang satu ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti contoh kalimat, pengucapan audio, permainan kata untuk menghafal hingga dukungan offline yang bisa dimanfaatkan.

Untuk mencobanya bisa langsung unduh di Google Play untuk Android dan App Store untuk IOS.

6. Pons

Pons
Pons

Aplikasi penerjemah gratis yang keenam adalah Pons. Keunggulan utama dari Pons Aplikasi penerjemah adalah bisa menerjemahkan bahasa asing secara detail.

Namun memang untuk terjemahannya belum sebanyak beberapa aplikasi diatas. Tapi tak perlu kawatir, karena Pons akan membuat kita lebih jelas dalam mencari arti sebuah kata.

Untuk mencobanya bisa langsung ke Google Play maupun App Store.

Itulah 6 aplikasi penerjemah terbaik dan gratis yang cocok digunakan ketika traveling? Mana yang jadi favoritmu?

Tidak ada salahnya jika mencoba satu-satu, karena gratis. Jadi tinggal pilih mana yang paling pas digunakan. Jika ada rekomendasi lain, bisa dishare dikomentar ya. Selamat mencoba.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 5

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Ketika piknik menjadi sebuah kebutuhan, maka pikniklah
BAGIKAN
Komentarmu?