Artotel Yogyakarta Berkolaborasi Dengan Kelas Pagi Gelar Pemeran Seni Ragamanungsa

Artotel Yogyakarta kembali bekerjasama dengan seniman lokal Yogyakarta untuk menampilakn hasil karya di ARTSPACE. Pada kesempatan kali ini Artotel Jogja berkolaborasi dengan Kelas Pagi Yogyakarta (KPY) menggelar pameran fotografi dengan judul “Ragamanungsa”.

Kelas Pagi Yogyakarta (KPY) merupakan komunitas yang bergerak di bidang karya fotografi dan bertujuan untuk memberikan ruang, fasilitas dan pembelajaran bagi sosial maupun akademis.

Kolaborasi Artotel Yogyakarta Dengan Kelas Pagi Gelar Pemeran Seni Ragamanungsa
Pemeran Seni Ragamanungsa, photo : Andri

Digagas oleh Anton Ismael dan Nana Je Justina, Komunitas Kelas Pagi Yogyakarta sudah berdiri sejak tahun 2009 dan sudah memberikan kontribusi banyak untuk sosial dan akademis dalam dunia fotografi.

Pameran seni Ragamanungsa di Artotel Yogyakarta ini menampilkan hasil fotografi dari 5 fotografer Kelas Pagi Yogyakarta yang mengeksplorasi tentang manusia dan latar belakangnya. 5 Fotografer itu adalah :

1. Alfian Widiantono, menampilkan karya dokumentasi atraksi para binaraga jebor di Kota Majalengka.

2. Yohannes Paulus, memberikan perpektifnya tentang kain batik Parang Kusumo melalui ekspresi model.

3. AditZ, mengungkap ragam gerak tari dan olehraga berserta fashion.

4. Gevi Noviyanti, Menampilkan gerak dan ekspresi penyanyi di atas panggung.

Advertisements

5. Fay Shahaniya, representasi sikap dan respon jiwa manusia dalam gerak raga.

Terdapat 17 Karya yang ditampilkan di Artotel Yogyakarta dan semua itu sudah dikurasi oleh Tim Kelas Pagi Yogyakarta bersama pihak Artotel Jogja.

“Sebagai hotel yang mengusung konsep seni kontemporer Indonesia, Artotel Yogyakarta akan selalu menyelenggarakan pameran seni secara rutin di ARTSPACE yang berada di area lobby Hotel.

Pameran yang diselenggarakan tidak hanya berupa pameran seni rupa saja, karena seni kontemporer Indonesia juga mencakup dalam bentuk lain atau media lain seperti fotografi, patung, instalasi dan lainnya.

Kami berharap para tamu hotel dan para antusias seni fotografi di Yogyakarta dapat datang dan menikmati pameran fotografi yang kami selenggarakan dengan supasnya dan kapan saja tanpa dipungut biaya apapun”.

Ungkap Kusnadi selaku General Manager Artotel Yogyakarta.

Pameran Seni Kelas Pagi “Ragamanungsa” bisa dinikmati gratis setiap harinya, mulai tanggal 12 Februari hingga 5 April 2020 di Lobby Hotel Artotel Yogyakarta.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

We are sorry that this post was not useful for you!

Let us improve this post!

Tell us how we can improve this post?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Menyajikan informasi menarik terkini
BAGIKAN
Komentarmu?