Godaan Daging Juicy dan Bumbu Lezat, Ini 5 Ayam Bakar Enak Jakarta Selatan

Daging ayam adalah salah satu bahan dasar makanan yang paling banyak variasi dan menunya. Bahkan, hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki menu makanan dengan bahan dasar daging ayam. Salah satu menu tersebut adalah menu ayam bakar.

Menu ayam bakar juga menjadi salah satu kuliner yang paling diminati oleh warga Jakarta Selatan. Sejumlah tempat kuliner ayam bakar di wilayah selatan ibu kota ini menjadi tempat favorit bagi warga lokal maupun pengunjung kota Jakarta.

Jika kamu sedang berada di Jakarta Selatan dan ingin mencoba menu masakan dengan bahan dasar ayam bakar, kamu harus mencoba ayam bakar enak Jakarta Selatan berikut ini!

1. Ayam Bakar Kambal

Ayam Bakar Kambal, image by IG : @panyapanjaitan_panbersjr
Ayam Bakar Kambal, image by IG : @panyapanjaitan_panbersjr

Ayam bakar enak Jakarta Selatan yang pertama adalah Ayam Bakar Kambal adalah salah satu tempat makan siang favorit bagi warga Jakarta Selatan.

Potongan ayam yang dibalut bumbu berwarna coklat kemerahan yang tebal membuat warung ayam bakar di tempat ini selalu penuh ketika menjelang siang.

Selain itu, dagingnya yang juicy disajikan dengan bumbu campuran manis, asam dan gurih membuat warung makan yang terletak di Jl. Gandaria I nomor 39D ini selalu ramai pelanggan.

Dengan berbagai menu lain yang juga begitu menggoda, satu porsi ayam bakar kambal dibanderol dengan harga Rp25 ribuan.

Jam buka: 24Jam

Alamat: Jl. Gandaria 1 No.1, RT.1/RW.9, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130 (Google Map).

2. Ayam Bulungan

Ayam Bulungan, image by IG : @ayambulungan
Ayam Bulungan, image by IG : @ayambulungan

Ciri khas dari Ayam Bulungan adalah sambalnya yang super pedas dan selalu membuat pengunjung ketagihan.

Terletak di Jalan Bulungan I nomor 64, Blok M, Kebayoran Baru, warung ayam Bulungan ini juga bisa menjadi opsi ketika kamu ingin mencoba ayam bakar di Jakarta Selatan.

Dalam satu porsi yang dibanderol dengan harga sekitar Rp50 ribuan, kamu akan mendapatkan sejumlah lauk selain ayam, yaitu cah kangkung dan lalapan. Warung ayam Bulungan ini buka mulai dari jam 10.30 hingga 22.00 WIB.

Jam buka: 10.30 WIB-22.00 WIB

Alamat: Jl. Bulungan No.64, RT.1/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130 (Google Map).

3. Village Coffee & Kitchen 

Village Coffee & Kitchen, image by IG : @villagekemang
Village Coffee & Kitchen, image by IG : @villagekemang

Buat kamu yang ingin mencoba ayam bakar enak di Jakarta Selatan Bumbu Taliwang dengan sajian yang mewah dan lezat, kamu harus mencoba ayam bakar di Village Coffee & Kitchen.

Ayam Taliwang dalam sajian yang dibanderol mulai dari harga Rp45 ribuan ini dibakar dengan balutan bumbu pedas khas hingga kecoklatan.

Disajikan dengan nasi hangat, ayam bakar bumbu Taliwang ini juga akan didampingi dengan plecing kangkung dan kacang tanah goreng.

Buka setiap pukul 10.00 hingga 19.00 WIB, warung makan sekaligus tempat nongkrong ini terletak di Jl. Taman Kemang No.20, RT.14/RW.1, Bangka.

Jam buka: 10.00 WIB-07.00 WIB

Alamat: Jl. Taman Kemang No.20, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730 (Google Map).

4. Ayam bakar Ganthari

Ganthari ayam bakar, image by IG : @mirajoemethasari
Ganthari ayam bakar, image by IG : @mirajoemethasari

Ayam bakar Enak Jakarta Selatan yang ke empat berada di depan Blok M Mall, ayam bakar Ganthari dikenal sebagai warung makan merakyat yang enak dan lezat di Jakarta Selatan. Disajikan layaknya warung makan kaki lima dengan lalapan dan sambal pedas, satu porsi ayam bakar yang telah ada sejak tahun 1994 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp26 ribuan.

Terletak di Jalan Bulungan blok C no 1, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Melawai, warung makan ayam bakar Ganthari buka mulai pukul 12.00 hingga 24.00 WIB.

Jam buka: 24.00 WIB-12.00 WIB

Alamat: Jalan Bulungan blok C no 1, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Melawai, Kebayoran Baru, RT.11/RW.7, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130 (Google Map). 

5. Ayam Bakar Mas Mono

Ayam Bakar Mas Mono, image by IG : @masmono08
Ayam Bakar Mas Mono, image by IG : @masmono08

Ayam bakar yang satu ini memang bukan khas Jakarta Selatan, namun warung bisa jadi alternatif untuk menikmati popularitas dari salah satu warung makan ayam bakar yang mampu merambah hingga luar Indonesia.

Memiliki tekstur daging ayam yang empuk dengan campuran bumbu yang sangat khas, ayam bakar Mas Mono memiliki tiga opsi rasa, mulai dari original, kremes, hingga rica.

Harga yang ditawarkan pun juga cukup terjangkau dengan harga mulai dari Rp29 ribu per porsi. 

Jam buka: 09.00 WIB-21.00 WIB

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.48, RT.4/RW.7, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820 (Google Map).

Itulah Ayam bakar enak Jakarta Selatan, mana yang sudah jadi favoritmu? atau jika ada tambahan bisa tambahkan di komentar ya!

Berbagai pilihan ayam bakar favorit di sana juga telah tersedia secara online di sejumlah platform pesan-antar makanan.

Jadi, meski kamu sedang di rumah, kelezatan ayam bakar masih bisa kamu nikmati! Selamat berkuliner!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk memberi vote.

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat disini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

FREE 100% Dapatkan info dan penawaran menarik langsung di email! 

Daftar klik disini

Suka menulis dan rajin beribadah
BAGIKAN
Komentarmu?