Ayanaz Gedongsongo, Wisata Spot Selfie Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi

Semarang tidak hanya tentang lumpia saja, karena disini juga terdapat banyak sekali obyek wisata yang sangat indah yang sangat sayang untuk dilewatkan seperti Wisata Ayanaz Gedongsongo.

Sudah kenal dengan Ayanaz Gedongsongo? Jika belum, Wajar saja, karena obyek wisaya yang satu ini masih tergolong sangat baru. Sejak dibuka 11 Juni 2018, Wisata yang satu ini sangat ramai dikunjungi, dan sempat trend di beberapa media sosial.

Hadir dengan mengusung spot selfie yang asik dan unik, wisata Ayanaz Gedongsongo ini menjadi lokasi yang wajib banget untuk dikunjungi saat liburan di Semarang.

Kenapa dinamai Ayanaz Gedongsongo?

Ayanaz Gedongsongo, Image By IG : @lesymalaysi
Ayanaz Gedongsongo, Image By IG : @lesymalaysi

Bicara soal kenapa dinamai Ayanaz Gedongsongo, adalah lokasinya yang berada di sekitar komplek Candi Gedongsongo dan tentu agar mudah diingat. Hal ini diungkapkan Ibu Ida selaku pemilik dari Ayanaz Gedongsongo saat dihubungi tim Piknikdong.

Perlu diketahui, jika ejaan yang benar dari obyek wisata spot selfie ini adalah Ayanaz Gedongsongo. Memang benar dulunya adalah Ayana, namun karena ada kesamaan nama dengan salah satu tempat menginap di Bali, kemudian diganti menjadi Ayanaz. So disini bukan tempat menginap lho, tapi obyek wisata.

Fasilitas yang ada di Ayanaz Gedongsongo bisa dibilang sangat lengkap, baik tempat parkir, toilet sampai kantin, jadi tidak perlu takut saat berwisata disana terus tiba-tiba rasa lapar datang.

Yang Menarik di Ayanaz Gedongsongo apa saja sih?

Bubble Tent Di Ayanaz Gedongsongo, Image By IG : @dedihermawanboy
Bubble Tent Di Ayanaz Gedongsongo, Image By IG : @dedihermawanboy

Banyak sekali alasan kenapa wajib berkunjung ke Ayanaz Gedongsongo, salah satunya adalah adanya Bubble Tent yang bisa dinikmati hanya dengan membayar Rp.5000 rupiah saja, selain di Ayanaz Gedongsongo kita bisa menikmati Bubble Tent ini di Bali dan itupun berada dihotel yang mengharuskan kita untuk menginap jika ingin bermain ataupun berfoto.

Balon Udara di Ayanaz, Image By IG : @nitaa_inst
Balon Udara di Ayanaz, Image By IG : @nitaa_inst

Masih ada lagi, disini terdapat sekitar 42 spot selfie termasuk spot dome, underwater sofa sampai spot balon udara. Bayangkan saja, kita bisa berfoto seakan-akan sedang naik balon udara. Sangat menarik bukan?

Underwater Sofa, Image By IG : @itsme_donald
Underwater Sofa, Image By IG : @itsme_donald

Akses Jalan Menuju Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo ini berada tepat di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Untuk menuju wisata Ayanaz Gedongsongo sangat mudah kok, karena jalanan sudah sangat mulus serta lancar, namun memang harus hati-hati karena lokasi yang berada diketinggian so pasti jalannya juga menanjak.

Berapa Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedongsongo?

HTM Ayanaz Gedongsongo bisa dibilang masih terjangkau kok, dengan banyaknya spot selfie yang menarik kita cukup  membayar 20.000 rupiah saja, dan bisa berfoto diberbagai spot selfie disini kecuali untuk Bubble Tent, pengunjung wajib membayar lagi untuk bisa masuk ke Bubble Tent dan berswafoto disana.

Mengenai tiket masuk, kita bisa membeli via loket tiket yang tersedia di Ayanaz Gedongsongo, atau bisa juga memalui Traveloka, jadi sangat praktis banget.

Sangat menarik bukan? Jadi, jangan lupa masukkan Ayanaz Gedongsongo kedalam list yang wajib dikunjungi ketika liburan di Semarang ya apalagi liburan di Candi Gedongsongo.

Kedepan, dengan adanya  Ayanaz ini bisa ikut memajukan wisata di Bandungan termasuk mengangkat lagi wisata Candi Gedongsongo karena lokasi Ayanaz bisa dikatakan masih di dalam candi Gedongsongo.

Kami sedang akan memperluas Ayanaz dan menambah spot foto baru agar pengunjung tidak bosan dan daya tampung jg lebih besar lebih nyaman.

Ungkap Ibu Ida, selaku pemilik Ayanaz Gedongsongo saat dihubungi tim piknikdong

Tips berkunjung ke Ayanaz Gedongsongo

  1. Karena merupakan wisata spot selfie, jangan lupa untuk membawa kamera ya
  2. Akses jalan mulus kok namun memang agak menanjak, jadi wajib hati-hati
  3. Jam buka Ayanaz Gedongsongo adalah 08.00-17.15 setiap harinya, jadi aturlah waktu terbaik untuk berkunjung.
  4. Jagalah kebersian, walaupun tempat ini sudah dikelola dengan baik, namun kita juga wajib ikut menjaga kebersihan saat sedang berwisata ya.

FREE 100% Jadi bagian dari PIKNIKDONG, dan dapatkan kejutanya! 

Daftar Klik Disini

Seorang mimin piknik yang punya hobi piknik namun sangat kurang piknik. Walaupun begitu mimin ini selalu mengajak orang untuk piknik. Karena piknik ini sekarang sudah menjadi kebutuhan
BAGIKAN
Komentarmu?